Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Di Maknai Teks Sumpah Palapa

Spread the love

Jurnalline.com, PenLWM (TNI AU) – Bertempat di Lapangan Upacara Sapta Marga Lanud Leo Wattimena melaksanakan Upacara Bendera dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 yang bertemakan *”BANGKIT UNTUK BERSATU”*, selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., dan menjadi Komandan Upacara Kapten Kal Agus Bangun Utomo diikuti oleh seluruh anggota Lanud Leo Wattimena baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Senin (20/5).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang di bacakan oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., menyampaikan dalam Naskah Sumpah Palapa yang ditemukan pada Kitab Pararaton tertulis sumpah palapa tersebut merupakan emberio paling kuat bagi janin persatuan indonesia. Wilayah nusantara yang di satukan oleh gajah mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam negara kesatuan Republik Indonesia saat ini.

Sampai saat ini tahap-tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.