Sosialisasi Empat Pilar, Iqbal Mengajak Generasi Muda dan Mahasiswa Membangun Indonesia Lebih Baik

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Anggota MPR RI asal Sumatera Selatan H.M.Iqbal Romzi lagi-lagi sosialisasikan Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika) yang sangat erat hubungannya dengan generasi muda mahasiswa Indonesia.

Kaitan tersebut berawal dari perjuangan yang luar biasa dari para mahasiswa Indonesia pada tahun 1998 yang membuka era reformasi mengantarkan Indonesia memasuki era perubahan dan pembaruan yang luar biasa, termasuk perubahan elemen penting negara Indonesia yakni UUD 1945.
Era reformasi juga menumbuhkan pembaruan bentuk pemahaman dan implementasi terhadap Pancasila, UUD NRI Tahun 1945 NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang tidak lagi menjadi indoktrinasi tapi karena kesadaran akan pentingnya empat hal tersebut bagi negara dan rakyat Indonesia.

Hal tersebut dipaparkan Iqbal Romzi di depan generasi muda peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Raudhatul Ulum (STITRU).

Untuk itulah Iqbal mengajak generasi muda dan mahasiswa yang memegang tampuk kejayaan Indonesia ke depan harus lebih aktif dan aspiratif dalam membangun kebaikan-kebaikan demi terwujudnya kemajuan dan kemakmuran Indonesia ke depan, karena generasi muda sekaranglah yang akan memegang arah Indonesia yang akan datang, “mari bersama-sama mensosialisasikan kebaikan-kebaikan kepada masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik”, jelasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.