Satuan Reserse Narkoba Polres Tomohon Sosialisasi Napsa Psikotrafika Zat Adiktif

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Satuan Reserse Narkoba Polres Tomohon, melaksanakan Sosialisasi Guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan bahan adiktif lainya, bertempat di SMP Negeri Mokupa kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa Wilayah hukum Polres Tomohon, Selasa (30/4/2019)

Kasatresnarkoba Polres Tomohon AKP Stanly Mawidingan S.Sos lewat Unit 1 Satres Narkoba di pimpin Kbo Satresnarkoba Ipda John Montolalu mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para siswa tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkanya.

“Kami berupaya memberikan pemahaman sejak dini, para siswa jangan coba coba menyentuh barang haram ini, karena jika telah tersentuh maka jeratannya sangat kuat, bahkan sulit untuk keluar dalam jeratannya, karena semua itu berawal dari mengkomsumsi minuman keras hingga nantinya akan berlanjut ke Narkoba jenis lebih tinggi”.

Dijelaskan John, adik adik siswa harus menatap impian yang tinggi tentang masa depan yang cerah dan nantinya kebahagian dan keberhasilan telah menunggu di depan, jikalau tidak menghiraukan segala bentuk tawaran baik dari orang yang kita kenal apalagi orang yang tidak kita ketahui siapa dia.

“Kepada para orang tua, untuk tidak lalai sedikitpun untuk mengawasi putra putrinya, di era sekarang ini kita tahu sendiri lewat media sosial bahwa tidak sedikit remaja usia sekolah, sudah tergoda dengan tindakan yang melawan hukum, semuanya itu berawal dari mengkomsumsi minuman keras.” Urainya

Menambahkan, upaya preventif jauh lebih efektif daripada penindakan, dan diharapkan dengan kesadaran akan bahaya penyalahgunaan narkotika akan menjadi benteng terhadap pengaruh yang semakin gencar mengancam untuk seseorang terlibat jeratan narkotika.

“Mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama menangkal, mencegah pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan mengawasi putra putri kita dalam pergaulan. Karena mengkonsumsi narkoba akan menghancurkan masa depan,” imbuhnya.

Terpisah Kepala sekolah SMPN Mokupa Siltje Kojansow S.Pd, memberikan Apresiasi kepada Polres Tomohon dan berucap : “terima kasih yang dalam, telah memberikan pemahaman yang positif, kemudian telah menanamkan pola pikir yang baik dan benar kepada anak didik kami,” katanya.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.