Sekdis Dikda HT.Wuwungan Hadiri Rakermus MKKS Sub Rayon SMP Langowan Kakas

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bertempat di SMP Kristen Taraitak, Selasa, (21/5/2019) dilaksanakan Rapat MKKS sub rayon Langowan Kakas dipimpin oleh Ketua MKKS yang juga Kepsek SMP Negeri 2 Kakas Jantje Walintukan.

Tujuan dari Rapat rutin MKKS sub rayon Langowan Kakas ini, adalah untuk semakin meningkatkan program kerja setiap kepala kepala sekolah SMP baik dalam hal program bersama maupun program inovasi sekolah itu sendiri.

“Secara rutin Rapat dan Musyawarah MKKS SMP ini adalah merupakan Inovasi Pengembangan, yang akan dilaksanakan di program ajaran baru 2019/2020.” Ujar Walintukan

Adapun rencana beberapa kegiatan yang disepakati untuk menjadi program rutin, diantaranya ; Cerdas Cermat, Cepat Tepat antar Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) , hal ini sebagai peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Minahasa, Festival Olah Raga dan Kesenian SMP se-Minahasa, Cerdas Cermat (Cepat Tepat), dan Kegiatan kepramukaan OSIS.

“Menjadi Harapan bersama akan kegiatan tersebut, dapat menampilkan keunggulan kesenian yang ada disetiap sekolah.” Imbuhnya

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdis) Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa Bpk HT.Wuwungan, usai kegiatan, mengapresiasi kegiatan mkks rayon langowan kakas dalam hal peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Minahasa.

“Karena orang yang akan maju, harus dilandasi ada sikap rela berkorban, mencari solusi yang terbaik secara profesional merupakan suatu tugas seorang pemimpin.

Lanjut Sekdis H.T Wuwungan dengan mottonya “berbuat dan berbuat, menuntut untuk maju, menjadi kerinduan penuh ketulusan mendukung program pemerintah, menyelesaikan tugas tanpa masalah, terkait dengan penggunaan dana BOS, menjadi perhatian khusus dan terdepan untuk memotifasi para tenaga pendidikan menuju suatu perubahan yang semakin baik.

“Dengan Niat yang Baik melaksanakan tugas berpengalaman, jauhakan dari Masalah Tetap semangat sukses agar pendidikan maju dan bermutu.” Pungkas HT.Wuwungan

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.