Antisipasi Tindak Serangan, Polres Cilegon Latihan Sistem Pengamanan Mako

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah adanya upaya
pengrusakan dan serangan fisik terhadap Markas Komando Polres Cilegon, Kepolisian Resort (Polres) Cilegon Menggelar Latihan Sistem Pengamanan Mako (Alarm Stelling), Rabu (12/6/2019) Pukul 08.00 wib di Mako Polres Cilegon

Latihan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Rizki A. Prakoso, S.IK, ia mengatakan latihan ini dipandang perlu membuat Prosedur Tetap Sistem Pengamanan Markas Komando (Pam Mako) sebagai pedoman bagi seluruh personel Polres Cilegon.

“Pelatihan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polres Cilegon bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan Mako maupun kota Cilegon, ” ujarnya.

Kapolres menerangkan Dalam simulasi ini awalnya seluruh personil Polres Cilegon melaksanakan apel pagi kemudian Kabag Ops Polres Cilegon mendapatkan informasi bahwa akan adanya ancaman dari orang yang tidak dikenal melemparkan benda yang tidak diketahui lalu ada alarm tanda untuk berkumpul personil Polres Cilegon.

“Awalnya ada tanda bahaya saat sedang melakukan apel kemudian Dengan Sigap seluruh personil Polres Cilegon menyisir dan menempati seluruh tempat yang berada di Mako Polres Cilegon untuk memeriksa keadaan serta kondisi mako,” Kata Kapolres Cilegon

Kemudian Kapolres Cilegon ikut Memeriksa seluruh keadaan Mako Polres Cilegon dan kesiapan seluruh Personil Polres Cilegon yang sudah menempati posisi di titik rawan Mako Polres Cilegon.

“Dengan adanya latihan sispam Mako ini berharap agar semua anggota tanggap terhadap situasi yang berkembang saat ini, dan apa bila kiranya ada kejahatan yang menyerang mapolres serta akan membahayakan diri sendiri atau kesatuan, Kapolres memberikan perintah agar di lakukan penindakan sesuai SOP yang ada.”imbuhnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.