Danrem 091/Asn Buka Bhakti Sosial TNI KB KES

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Danrem 091/Asn, Brigjen TNI Widi prasetijono secara resmi membuka kegiatan pelayanan KB TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat provinsi tahun 2019 dengan tema ” Untuk Mencapai Cakupan Kesehatan Semesta Kita Tingkatkan Akses Dan Kwalitas Pelayanan KB Kesehatan Di Kalimantan Timur ” bertempat di Koramil 0906 – 14/Tenggarong seberang jalan Mulawarman Rt. 16 Desa Manunggal Jaya Kec. Tenggarong Seberang. Rabu 26/6/2019

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan dengan adanya kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan harus terus di galakan agar penduduk Indonesia tidak semakin banyak jumlahnya dan itu belum berdasarkan sensus yang terakhir kalau di lihat sekian puluh tahun bertambah menjadi dua kali lipat, kita bayangkan seandainya tidak kita cegah dan di kendalikan jumlah penduduk ini pasti akan bertambah banyak.

Seperti halnya dengan negara – negara yang terlanjur penduduknya banyak seperti negara India dan Cina itu sudah luar biasa, coba kita bandingkan dengan negara yang sudah maju sebaliknya jumlah penduduknya semakin menurun karena kesadaran masyarakatnya, setiap keluarga memiliki 2 anak cukup secara otomatis kehidupan keluarga tidak akan susah dan untuk pendidikan anak semakin baik dan perhatian orang tua semakin baik pula.

Antusias warga masyarakat Desa Manunggal Jaya begitu besar berbondong bondong mengikuti kegiatan KB Kes yang di laksanakan di wilayah Koramil 0906 – 14/Tenggarong seberang, adapun sasaran kegiatan KB Kesehatan yang di laksanakan tersebut meliputi pemasangan Impian dan Ayudi terisi penuh.

Semoga dengan adanya kegiatan KB Kes ini bisa menjadikan Indonesia tumbuh menjadi sebuah negara yang kuat, adil dan makmur dengan kualitas hidup manusia yang memadai.

Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan ini memiliki tujuan untuk melakukan Program KB sebagai bagian dari upaya TNI-AD dalam upaya menigkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat melalui pelayanan KB dan Kesehatan sehingga dapat terwujud keluarga yang sehat dan sejahtera. Kodim 0906

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.