H-3 Pelabuhan Merak Lengang, Polisi Tetap Siaga Antisipasi Lonjakan Pemudik di Malam Hari

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten ) – Memasuki waktu berbuka puasa H-3, situasi di Pelabuhan Merak Cilegon-Banten tampak lenggang. Sepertinya, perjalanan malam hari hingga jelang waktu Subuh masih menjadi favorit oleh sebagian pemudik terutama pengendara roda 2.

“Biasanya lonjakan volume kendaraan di malam hari naik signifikan, terutama roda 2. Sebaiknya kepada pemudik hindari jam pemberangkatan di malam hari,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo di Pelabuhan Merak, Minggu (2/6/2019).

Hingga saat ini (H-3) pada setiap harinya mengalami kenaikan jumlah kendaraan pemudik. Kendati demikian, kepadatan antrian kendaraan dapat terurai dengan cepat.

“Meski terjadi antrian, kepadatan dapat teruai dengan cepat. 7 dermaga yang dioperasikan dan gelaran personel pengamanan secara maksimal menjadi poin penting demi kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019,” tukasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.I.K., MH menghimbau, kepada pemudik yang membawa kendaraan pribadi agar mengutamakan faktor keselematan.

Menurutnya, lelelahan selama perjalanan menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Lokasi peristirahatan yang tersebar di sepanjang jalur yang dilintasi oleh pemudik agar dipergunakan sebaik-baiknya.

“Utamakan keselematan di jalan, ingat keluarga menunggu di kampung halaman. Jika terasa lelah, pemudik bisa memanfaatkan tempat istirahat yang telah tersedia,” imbau AKBP Edy Sumardi.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.