Kejati Sulut M Roskanedi Pimpin Apel Perdana Masuk Kerja 10 Juni 2019 Ini Amanatnya

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Hari pertama masuk kerja pasca liburan hari raya idul fitri 1440H 2019M, jajaran keluarga besar Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Senin (10/6/2019) bertempat diaula Kejati, dilaksanakan Apel kerja perdana
Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut dan Kejaksaan Negeri Manado dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut M. Roskanedi, SH,

Apel perdana awal masuk Kerja ini dilaksanakan untuk memantau kehadiran ASN di jajaran Kejaksaan se-Sulut sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah sesuai Surat Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI Nomor : B-61/H/Hjw/05/2019 tanggal 31 Mei 2019.

Diawal sambutannya Kajati M Roskanedi menyampaikan Ucapan Selamat merayakan hari raya Idul Fitri kepada seluruh jajaran Adhyaksa yang merayakannya.

“Sehubungan dengan masih dalam suasana merayakan Idul Fitri, ijinkan saya selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin” tutur Kajati Sulut.

Selanjutnya Kajati Roskanedi mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu kita sudah kedatangan Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Republik Indonesia (RI) yang dipimpin oleh Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas) Kejaksaan RI Tony Tribagus Spontana, SH. M.Hum, saat menggelar Kegiatan Sosialisasi dan Monitoring Pembangunan Satuan Kerja Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Kejati Sulut waktu lalu.

Doketahui bahwa Tim Reformasi Birokrasi yang dipimpin oleh Sesjamwas ini menurut Kajati M Roskanedi, telah memberikan masukan-masukan bagi kita semua agar supaya kita menjadi instansi yang menerapkan Zona WBK dan WBBM.

“Saya berharap, diawal kerja hari ini bersama Ketua Tim yang mengumpulkan anggotanya untuk bersama-sama mendukung kira-kira apa yang kita kerjakan kedepan.” Jelas Roskanedi

Waktu kita sangat terbatas, kalau kita mau lolos di Zona Integritas menjadi Instansi yang merupakan WBK dan WBBM, banyak hal yang harus kita lakukan sebagaimana arahan Sesjamwas Kejaksaan RI.

Selain itu, Kajati Sulut juga mengatakan bahwa dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2019, Saya minta supaya Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sulut selaku Plh. Asisten Pengawasan sebagai Ketua Panitia agar mengumpulkan semua Panitia guna membahas kegiatan-kegiatan apa yang akan kita lakukan pada saat Perayaan HBA nanti.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nanti, dalam rangka HBA Tahun 2019 ini, adalah kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat ke masyarakat tentunya sebagaimana di amanatkan oleh pimpinan kita dan untuk kegiatan olahraga, kegiatan bhakti sosial dan lain-lain, agar dijadwalkan sesuai dengan apa yang pernah kita lakukan selama ini.” Papar Kajati.

Apel perdana Kerja berlangsung dengan baik dan lancar, diikuti oleh Wakajati Sulut, Para Asisten, Kabag Tata Usaha, Para Koordinator, Kajari Manado serta seluruh ASN Kejati Sulut dan ASN Kejari Manado.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.