Korem 152 Gelar Shalat Idul Fitri

Spread the love

Jurnalline.com, Ternate (Maluku Utara) – Korem 152/Babullah menggelar shalat Idul Fitri 1440 H/ 2019 H bertempat di Lapangan Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Rabu (5/4/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.H., M.M., Para Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi Rem 152/Bbl, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Dian Endro Satoto serta diikuti oleh keluarga besar Korem 152/bbl dan masyarakat di lingkungan asrama.

Bertindak sebagai Imam/Khatib H. Saleh Sakolah, S.Ag. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Shalat Ied dilanjutkan dengan ceramah tentang hikmah Ramadhan sebagai ajang pertempuran umat Muslim melawan hawa nafsu dan bentuk pengabdian dan ibadah mahluk kepada sang pencipta. Kegiatan diakhiri dengan halal bihalal seluruh warga korem saling maaf memaafka.

Sementara itu usai pelaksanaan Shalat, Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Endro Satoto, S.H., M.M., menyampaikan bahwa pelaksanaan Shalat Ied ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk syukur warga Korem 152/Babullah yang telah melaksanakan Ibadah Puasa sebulan lamanya.

Selain itu, orang nomor satu di Makorem 152 ini menyampaikan permohonan maaf dan ucapan selamat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Pada kesempatan ini juga saya atasnama Komandan dan seluruh keluarga besar Korem 152/Babullah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 H Mohon maaf lahir dan batin,”pungkasnya

Penulis : WMY/Penrem 152
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.