Wabup RD Hadiri Shalat Idul Fitri di Kodim 1302 Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Khatib Ust. Iskandar Lakoro S. Ag, Imam Ust. Abdul Qadir Pulukadang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Minahasa Dr. S. W. Siagian, MA, jajaran pemerintah Kab. Minahasa dan jamaah khusuk mengikuti shalat ied 1440 Hijiryah tahun 2019, rabu (4/6/2019).

Sambutan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si yang di sampaikan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si. memanjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah Subhanahu WaTa’ala, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkah dan karuniaNya maka pagi ini kita dapat terkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka merayakan Hari Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah,

“Semoga amal ibadah selama bulan Ramadhan yang telah lalu, di terima oleh Allah Subhanahu WaTa’ ala.” Ujar Wabup RD

Lanjutnya Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat islam, dimana setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa menahan haus dan lapar serta menjaga hawa nafsu rahmat Allah akan selalu bersama di hari kemenangan membawa manusia kembali fitry.

“Hari raya idul fitri ini merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga, baik yang jauh maupun yang dekat untuk saling memaafkan.
” jelas RD

Semoga dengan hati yang lapang, kita mampu merajut ukhuwah serta mengokohkan sinergitas dalam rangka membangun masyarakat dan Kabupaten Minahasa menuju ke arah yang lebih baik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Keluarga Roring-Lumanauw bersama wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, dan Keluarga Dondokambey-Lengkong, menyampaikan Ucapan Selamat meraih Kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019.” imbuh Wabup RD

Pada kesempatan ini pula, Wabup RD menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama islam dan seluruh umat islam di Kabupaten Minahasa atas kontribusi dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan nyaman.

“Kiranya kebersamaan yang telah terbina selama ini, antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Minahasa akan terus terpelihara dalam bingkai persaudaraan yang rukun, sehingga menjadi kekuatan yang besar bagi jalannya berbagai program pembangunan yang sementara dan yang akan dilaksanakan demi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera berharap sinergitas yang telah terbangun ini dapat kita jaga demi Minahasa yang semakin Hebat kedepannya.” papar Wabup RD

Menambahkan dengan berbagai program Pro Rakyat yang dirancang Pemerintah Kabupaten Minahasa sinergi dengan Pemprov Sulut, telah mulai direalisasikan untuk mensejahterakan masyarakat melalui Bapak Gubernur Olly Dondokambey, SE yang telah memberikan sumbangan bagi 33 Masjid di Kabupaten Minahasa, dimana masing-masing mendapat 50 juta rupiah, juga BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi para tokoh agama semoga bermanfaat demi kemaslahatan rakyat.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.