Pangdam XIII/Merdeka dan Gubernur Sulut Buka Puasa Bersama Prajurit Kodam XIII/Merdeka

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara –Bertempat di Aula Grhadika Jayasakti, Manado. Jumat (31/5/2019) Di laksanakan acara Buka puasa bersama satuan dan prajurit Kodam XIII/Merdeka, dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan jajaran,

Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dalam sambutannya mengatakan bahwa Acara buka puasa Ramadhan 1440Hijirya tahun 2019 Masehi ini sangatlah penting, baik sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahim, maupun untuk memperkuat ikatan dan rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara kita semuanya.

“Apresiasi yang mendalam saya sampaikan kepada Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang telah menginisiasi acara buka puasa bersama ini, juga kepada seluruh pihak yang turut mewujudkan acara silaturahim ini.” Ujar Pangdam

Lanjutnya ke depan terus tercipta kekompakan dan soliditas dalam membangun serta menjaga Sulawesi Utara demi kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Sulawesi Utara.

Khusus Bagi umat Muslim, ibadah puasa merupakan salah satu manifestasi dan aplikasi ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk mencapai predikat taqwa atau muttaqin.

Kepada setiap umat Islam wajib menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah 2019 Masehi ini dengan penuh kesungguhan dan ketulusan, semata-mata hanya mengharap ridho dari Tuhan Yang Maha Agung.

“Bulan suci Ramadhan dalah bulan yang mulia, bulan yang penuh berkah, sehingga kita semua hendaknya dapat saling memanfaatkan,” Harap Pangdam XIIImerdeka Tiopan Aritonang

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya sangat bersyukur karena hari ini bisa bersama sama melakukan buka puasa bersama jajaran Kodam XIIImerdeka dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Hubungan yang sangat baik ini, diharapkan moment untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Sulawesi Utara,” Jelasnya

Turut hadir Danrem 131/Santiago, Sekprov Sulut, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten dan Kabalak, para LO AL, LO AU Kodam XIII/Merdeka, Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, Para Prajurit, dan seluruh PNS Kodam XIII/ Merdeka.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.