Pelaku Penyerangan Anggota Polisi Diduga Alami Gangguan Kejiwaan, Polisi Tetap Lakukan Penyelidikan

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Seorang anggota Polri diserang oleh orang tak dikenal pada saat melakukan pengamanan jalur wisata pantai Carita. Usai melukai anggota Polisi dengan sebuah pisau dapur, pelaku melarikan diri serta sempat terjadi pengejaran dan dilumpuhkan kaki korban karena tidak mengindahkan peringatan petugas.

Peristiwa tersebut terjadi di pertigaan Kadu Maria, Cikoneng,Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang-Banten sekitar pukul 14.30 WIB.

“Ya benar, korban adalah seorang anggota Polri , Brigadir Polisi Toma Sugara anggota Polsek Mandalawangi Resor Pandeglang,” kata Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi Jumat (7/6/2019).

AKBP Edy Sumardi mengungkapkan bahwa saat kejadian, Brigadir Polisi Toma Sugara sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas tiba-tiba diserang oleh pelaku berinisial DM (34) dengan menggunakan pisau kecil dan melukai sekitar pipi sebelah kanan korban.

Setelah melukai korban, DM yang diduga mengalami gangguan mental itu melarikan diri. Dalam keadaan terluka, Toma mengejar pelaku dan terpaksa melumpuhkannya karena tidak mengindahkan peringatan yang diberikan petugas.

“Ada indikasi bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Hal ini berdasarkan dari keterangan keluarga dan pihak Puskesmas Mandalawangi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Indra L. Amstono mengaku pihaknya telah melakukan penyelidikan sementara dengan mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga DM.

“Dari hasil keterangan dan analisa sementara bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan sejak 2014 lalu. Dalam masa pengobatan atau berobat jalan dari seorang dokter di Puskesmas Mandalawangi,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut dan mengumpulkan informasi yang dapat membantu dalam prosesnya.

“Melakukan penyelidikan dan masih mendalami motif lain si pelaku. Pelaku merupakan warga Cikoneng Mandalawangi” pungkasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.