Peringati HUT Bhayangka ke 73, Polsek Pakuhaji Gelar Baksos

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kabupaten Tangerang Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, Polsek Pakuhaji menggelar bakti sosial (Baksos), Kamis (27/6/19) bertempat di Mushola Darul Ulum, Kampung Rawa Kepuh, Desa Buaran Bambu, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut diantaranya, santunan anak yatim dan janda tua, perbaikan Mushola Darul Ulum juga pengobatan gratis, untuk masyarakat Kampung Rawa Kepuh, Desa Buaran Bambu.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kita perbaiki Mushola Darul Ulum, lalu kita adakan pembagian sembako anak yatim, janda tua, dan pengobatan gratis. Ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73,” jelas Kapolsek Pakuhaji, AKP, Suyatno disela sela acara.

Menurut Suyatno, dengan diperbaikinya Musholah Darul Ulum diharapkan umat islam yang melakukan ibadah bisa menjadi lebih tenang dan khusyuk.

“Kegiatan yang pertama kita lakukan pembenahan rumah ibadah. Tempat wudhunya kurang layak, sehingga mereka kurang semangat shalatnya. Mudah-mudahan setelah kita perbaiki warga yang melakukan ibadah jadi lebih nyaman,” harap Kapolsek.

Masih kata Suyatno, bahwa kegiatan Baksos itu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73. Yaitu diantaranya, pengobatan gratis dari Polres Metro Tangerang Kota, pembagian sembako untuk janda-janda tua dan anak yatim yang berada di Kampung Rawa Kepuh.

“Kita juga adakan pengobatan gratis yang sudah disiapkan Polres Metro Tangerang Kota, siapapun boleh berobat tanpa dipungut biaya. Selain itu, kita disini beri bantuan kepada janda tua dan anak yatim,” terangnnya.

Tokoh masyarakat Kampung Rawa Kepuh, H Sukarma sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Kepolisian Polsek Pakuhaji, karena menurut dia itu sangat membantu warga yang selama ini hidup dalam kekurangan dan butuh uluran tangan.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, mudah-mudahan ini bisa lebih besar lagi, dan bisa dirasain warga yang lainnya, termasuk mushola yang sudah diperbaiki saya ucapkan terima kasih juga kepada pihak kepolisian. Alhamdullilah warga disini bisa terbantu,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Apsah mengaku sangat bergembira sekali, dengan adanya Baksos yang dilaksanakan Polsek Pakuhaji. Dia merasa dengan kegiatan tersebut, dirinya sangat terbantu sekali.

“Saya kesini datang sendiri sudah tidak punya suami. Alhamdulillah dapat bantuan dari polisi, terimakasih pak Kapolsek sudah kasih saya bantuan makanan dan kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.