Tokoh Masyarakat Toraget Soroti Kinerja Istansi Terkait “Layanan Publik Harus Transparan.”

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Setiap program kerja desa yang dikerjakan dengan menggunakan anggaran Negara, ini harus diketahui dan dipublikasikan kepada masyarakat. ‘Faktanya dilapangan,… ditemui dalam hal pembelanjaan hanya Bendahara dan Hukum tua saja, sementara pihak lain tak mengetahui pokok item yang akan dikerjakan.’

Hal ini diungkapkan salah satu Tokoh masyarakat Toraget “Opa wem”, kepada wartawan media ini kamis (13/6/2019) ini harus menjadi perhatian pemangku kepentingan serta jajaran, sehingga hal ini tidak berdampak pada tupoksi sehingga berindikasi kepada pelanggaran bahkan kerugian keuangan Negara.

“Hukum Tua, Sekdes, Bendahara, Perangkat dan masyarakat desa harus turut terlibat dalam kelangsungan program kerja yang dilaksanakan agar dapat menyentuh langsung terhadap kesejahteraan masyarakat. Jangan sampai program yang dikerjakan tidak memberikan manfaat terhadap layanan publik seperti yang diharapkan.” Ujarnya

Peran Tugas dan Fungsi masing masing istansi, menjadi hal mutlak karena tanpa ada kerjasama dari semua pihak pekerjaan yang akan dilaksanakan akan sulit tercapai karena ketidaktransparansi layanan publik ke masyarakat.

Lanjut mantan birokrat yang vokal terhadap isue penting strategis pemerintah ini, yang juga Pengurus Pemuda Panca Marga, mantan Sekretaris KNPI, mantan pengurus AMPI, Tokoh masyarakat ‘om wem’ ini berharap terus berbenah, menghindari pelanggaran aturan.

“Terkait sorotan terhadap kinerja dan menyoroti ketidaktransparansi terhadap kinerja salah satu Kecamatan, juga atas masukan dan desakan masyarakat yang berharap agar melibatkan semua pihak dalam hal program dan pengelolaan yang menggunakan DD maupun Anggaran Dana Desa.” Imbuh Putra terbaik ‘VeteranWolterobot’ pejuang perebut kemerdekaan bangsa Indonesia asal Langowan yang tak terekspose dan pernah mendapatkan penghargaan dari pemerintah jepang ini.

Menambahkan kedepan guna mendukung cita cita sinergitas Visi Misi Pemerintahan Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wabup Robby Dondokambey, S.Si
(RRRD) Menuju Minahasa Maju dalam Ekonomi, Berdaulat, Adil dan Sejahterah dengan demikian akan memberikan manfaat lebih terhadap perekonomian masyarakat Minahasa harus ada ketulusan dan kejujuran dalam mengemban amanah kepemimpinan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.