AAL Selenggarakan MPT, Tingkatkan Tali Silaturahmi

Spread the love

Jurnalline.com, Solo – Akademi Angkatan Laut (AAL) menyelenggarakan Malam Pengantar Tugas (MPT) bagi Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-64 di gedung Maspardi, AAL Bumimoro, (6/7).

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., yang didampingi isteri Ny. Eni Edi Sucipto, dalam sambutannya mengatakan, malam pengantar tugas bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, diantara para Taruna/Taruni dengan keluarga besar AAL. Selain itu, merupakan bentuk perhatian lembaga dan adik-adik Taruna yuniornya, sebagai bentuk hormat dan kasih sayang untuk menghantarkan, melepas sang kakak senior dengan tampilan yang atraktif menarik dengan kekinian, yang akan Praspa dan memasuki jenjang sebagai perwira remaja TNI Angkatan Laut.

“Hadirin yang saya hormati, khususnya anak-anakku Taruna/Taruni AAL angkatan ke-64 yang saya cintai dan banggakan, tanpa terasa Lima bulan atau 150 hari hingga hari ini, Saya Gubernur AAL, Wagub AAL, Danmen beserta perangkat pendidik harus segera menghantar dan melepas kalian, dengan berat hati atas nama kebersamaan, namun harus iklas, atas nama sebuah kemajuan sang anak,” kata Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M.

Gubernur AAL meyakini, kalian semua para Taruna/Taruni akan merindukan pakaian doreng dengan sefron yang membuat kalian menjadi gagah, walaupun khas dengan baunya. Saya yakin, kalian akan rindu ber-uniform coklat, bersefron sebesar gajah sebagai sandang yang membentuk karakter prajurit laut nan gagah, dan kalian juga akan terngiang serta rindu irama Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, yang membuat kalian percaya diri tampil, dimanapun dengan slogan, “Join The Navy to See The World.”

Di sela-sela sambutannya, Gubernur AAL menorehkan ungkapan dalam mendidik Taruna/Taruni, yang berasal dari suatu tulisan puisi pengalaman tentang sang Jenderal yang telah kenyang dengan dunia perang dan pertempuran. Pada saat penyampaian ungkapan tersebut, juga dikolaborasikan dengan tampilan slide foto-foto menarik, yang berasal dari dokumentasi foto para Taruna/Taruni ketika saat melalui masa pendidikan di AAL dahulu, sehingga membuat suasana, menjadi hidup dan menarik bagi para Taruna dan tamu undangan, yang hadir pada kegiatan Malam Pengantar Tugas Taruna/Taruni AAL angkatan ke-64.

“Itulah analog gambaran terhadapmu. Namun demikian, jangan merasa puas, jangan terlena, karena itu semua awal dari pengabdian barumu sebagai perwira remaja. Kalian akan bertugas di satuan-satuan operasional TNI AL, kalian akan memegang peranan penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas dan peran TNI Angkatan Laut, sebagai komponen utama sistem pertahanan di laut,” kata Gubernur AAL kepada para Taruna/Taruna AAL, disela-sela kegiatan pelaksanaan malam pengantar tugas.

Acara Malam Pengantar Tugas yang dilaksanakan dalam rangka menjelang Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. pada tanggal 8 Juli 2019 di Akademi Angkatan Laut ini, juga telah dilaksanakan beberapa acara hiburan menarik, diantaranya pentas seni tari-tarian, kolaborasi band dan pentas drama dari Taruna/Taruni AAL. Selain itu, acara ramah tamah, pesta kembang api dan pelepasan balon oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut.

Hadir pada acara tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Ketua Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi serta pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL, para pejabat utama AAL, para pengasuh, para pendukung AAL, temen-temen Wanita Taruna (Rekanita) dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.