Spektakuler Ribuan Peserta Berjibaku dalam Bhayangkara Trail Adventure 2019 Polda Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Meriah dan spektakuler, begitulah hajatan Bhayangkara Trail Adventure 2019 yang digelar Polda Sulut khususnya Direktorat Reskrimsus yang dikomandani Direkturnya, Kombes Pol Yandri Irsan.

Ribuan peserta atau kurang lebih 2000 peserta ikut meramaikan iven akbar Polda Sulut yang memperebutkan hadiah utama doorprize berupa sebuah mobil jenis Datsun Go, sepeda motor dan ratusan hiburan lainnya.

Kegiatan ini pertama kali digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 di Sulawesi Utara.

Tak tanggung-tanggung, peserta selain dari berbagai pelosok di Sulut juga datang dari luar Sulut seperti Ternate, Gorontalo, Jakarta, Jambi, Papua, Makassar, Palu, Kendari.

Selain para peserta, Kapolda dan jajaran Pejabat Utama Polda juga turut ambil bagian bergabung bersama para para peserta.

“Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara, bahwa Polda Sulut khususnya ingin mendekatkan polisi dengan masyarakat supaya Polri semakin dicintai masyarakat,” ujar Kapolda.

Dengan kegiatan ini, Polda Sulut juga sedang menginvetarisir komunitas-komunitas yang ada di Sulut, salah satunya adalah komunitas pecinta motor trail ini karena banyak penggemarnya.

Beberapa pesan kamtibmas yang disampaikan seperti membiasakan diri untuk tertib di tengah jalan juga membiasakan diri untuk melengkapi peralatan pengamanan di jalan.

“Saya sangat mengapresiasi karena pesertanya sangat spektakuler, mudah-mudahan tujuan kegiatan ini bisa tercapai dan berkesinambungan,” ucap Kapolda.

Sementara itu Ifi salah satu crosser wanita asal Minut yang ikut, menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan iven ini. “Terima kasih Polri sudah menggelar acara ini sehingga hobi kami tersalur dan mengurangi aksi balapan liar,” ucapnya.

Terpisah Ketua Panitia Yoseph Kopalit mengatakan tujuan kegiatan ini disamping ingin memperkenalkan keindahan alam Sulawesi Utara juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. “Terima kaish kepada Kapolda yang sudah mendukung full kegiatan ini,” pungkasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.