Apel Cipkon Tiga Pilar Amankan Wilayah Koramil 02/Matraman

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Koramil 02/ Matraman Kodim 0505/Jakarta timur bersama tiga pilar , mitra dan warga masyarakat melaksanakan Apel Cipkon Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Matraman Jakarta timur pada Sabtu (20/07/2019)
pada pukul 24.00 Wib di pimpin Mayor Inf Ahmad Yuono , apel persiapan di halaman Apel 02 Koramil Matraman Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman Jakarta Timur.

Pengarahan pada apel Cipkon , Danramil 02/Matraman menyampaikan kepada peserta apel tiga pilar agar tetap meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Matraman, kerja sama yang baik dalam pelaksanaan patroli pada malam hari untuk mengantisipasi kejahatan baik siang maupun dimalam hari agar lingkungan menjadi aman kondusif.

Wakapolsek Matraman AKP Donny Widodo pada apel Cipkon juga menyampaikan bahwa pembagian tugas dalam patroli dilakukan secara terbuka dan tertutup, baik yang memakai kendaraan dinas patroli dan kendaraan motor untuk antisipasi kerawanan malam minggu ini termasuk tawuran warga antar RW maupun Kelurahan Jajaran Kec. Matraman.

”Tujuan apel Cipkon adalah untuk mengurangi tingkat angka kejahatan Seperti curanmor, curas, curat, tawuran warga , peredaran narkotika dan gangguan lainnya ” Darmo.

” Kegiatan patroli gabungan bukan saja hanya patroli mobile, tetapi harus mantau kewilayahan, arahkan anak-anak yang masih nongkrong, agar tidak terjadi tawuran antar kelompok, sebelum menjalankan tugas utamakan berdo’a untuk keselamatan dan kekompakkan dalam menjalankn tugas dan jangan lupa untuk berkoordinasi yang baik” tuturnya.

Peserta apel dengan jumlah 135 orang dengan rincian TNI , Polri , Satpol PP , Dishub , FKDM , Pokdar , Petugas kecamatan /Kelurahan ,Pramuka Paspamwil dan warga Matraman.

Hadir dalam kegiatan apel cipkon Danramil , Kasi Evbang , Wakapolsek , Jajaran Lurah Matraman dan komponen masyarakat.

Kegiatan apel serta pelaksanaan patroli bersama wilayah hukum Polsek Matraman berjalan tertib dan kondusif, tegas Danramil.
02/Mtr

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.