Babinsa Sidorejo, Kembangkan Bakat Generasi Muda Melalui Turnamen Sepak Bola

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (Penajam) – Babinsa Koramil 0913-01 Penajam Desa Sidorejo Serda Djatmiko menghadiri kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola anak usia dini dengan tema,”Tunas Harapan Sidorejo Cup 2019 Ke-1 yang bertempat di Lapangan Desa Sidorejo Kecamatam Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (21/7/2019).

Dalam Sambutannya Kades Sidorejo menyampaikan,”Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi mencari adu bakat dan prestasi para atlet sepak bola di Penajam Paser Utara. Mengingat cabang olahraga sepak bola merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat digemari masyarakat Penajam Paser Utara mulai dari anak-anak hingga para manula.”ujarnya.

“Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportifitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan“, tambah Kades Sidorejo.

Sedangkan Babinsa Koramil 0913-01 Penajam Desa Sidorejo Serda Djatmiko mengatakan “Tujuan turnamen ini untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda di PPU mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga dan menumbuhkan nasonalisme dan patriotisme.

Babinsa berharap agar turnamen sepak bola untuk usia dini perlu digalakkan, untuk melatih mental anak-anak agar memiliki jam terbang tinggi. “Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti mengadakan turnamen saja. Tapi juga menggelar liga untuk anak-anak. Agar mereka bisa menambah pengalaman bertanding. Agar kelak mereka menjadi pesepak bola yang tangguh dan bermental baja,” katanya.

Yang berhasil keluar juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan”, tutupnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.