Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Cilegon menggelar Operasi Cipta Kondusif

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Dalam rangka menciptakan kondisi aman terhindar dari gangguan kamtibmas, Kepolisian Resort Cilegon dan polsek jajaran polres cilegon Polda Banten menggelar operasi cipta kondusif di Wilayah Hukum Polres Cilegon, senin (29/7/2019) pukul 22.00 wib

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Kapolres Cilegon AKBP Rizki A. Prakoso, S.H, S.IK mengatakan kegiatan operasi cipta kondisi ini digelar serentak di berbagai wilayah hukum polres cilegon.

“Adapun Pembagian operasi cipta kondisi Yaitu Zona Merak Dipimpin Kapolsek Pulomerak Kompol Supandriatna dan Kasat Narkoba AKP Panji Firmansyah S.IK , Zona Cilegon dipimpin oleh Kapolsek Cilegon Kompol Imam Supomo, Kasat Reskrim AKP Dadi Perdana Putra S.IK M.H , Kapolsek5 Mancak AKP Nasir Eming S.H , Zona Cibeber dipimpin Kapolsek Cibeber AKP Muljadi SH dan Kapolsek Bojonegoro AKP Tri Sutrisno S.H,” Katanya.

Kemudian Rizky menyampaikan kegiatan ini Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan oprasi cipta kondusif atau KKYD (kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan ) di laksanakan di wilayah Polres dan Polsek Jajaran Polres Cilegon Polda Banten dengan target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C), selain itu juga sasarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam,” Ujarnya.

Adapun Hasil Yang didapatkan Diamankan Barang Bukti Sejumlah 55 Krat Barang Bukti Minuman Keras dan Sekitar 58 Wanita Dari Tempat Hiburan Malam.

Penulis : Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.