Danrem 044/Gapo, Dengan Perbedaan Bangsa Indonesia Menjadi Bangsa Yang Besar, Kuat Dan Solid

Spread the love

Jurnalline.com, Palembang – Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono mewakili Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum. menghadiri acara kegiatan Presidium Inisiator Group Palembang Berdjaja dalam kegiatan rekonsilisasi relawan Sumatera Selatan 01-02 bertempat di Cafe Hotel Swarna Dwipa Jln. Tasik No.02 Talang Semut Kec. Bukit Kecil Kota Palembang pada Rabu (24/7/2019) malam.

Kegiatan rekonsiliasi yang mengambil tema “Damai Itu Indah, Berbeda Tetapi Tetap Satu Harapan Menuju Sumsel Zero Konflik” ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel diwakili Kabid Ormas Kesbangpol, Korwil VI Binda Sumsel Letkol Cpl Gusra Muttaqin, Kabid Ketahanan, Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Kesbangpol Prov. Sumsel, dan perwakilan relawan 01 dan 02 wilayah Sumsel.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kabid Ormas Kesbangpol Bapak Romli menyampaikan, harapannya kegiatan rekonsiliasi ini dapat diterima dan dilaksanakan demi kedamaian seluruh masyarakat di Sumsel. Sehingga program Pemprov Sumsel dapat berjalan dengan baik demi Sumsel maju untuk semua.

“Maka dari itu marilah kita semua mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu kembali sebagaimana dulu sebelum adanya pemilihan Presiden 2019. Sehingga untuk terwujudnya damai itu indah dengan melakukan rekonsiliasi membangun komitmen persatuan seluruh anak bangsa dalam bingkai NKRI”, ujarnya.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mewakili Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan, imbas dari pelaksanaan Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu, sebagai negara majemuk dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, kondisi bangsa Indonesia yang serba heterogen. Disatu sisi merupakan kekayaan budaya, karunia Tuhan yang patut disyukuri. namun di sisi lain rentan terhadap potensi konflik dan perpecahan jika kita salah dalam mengelola perbedaan hanya karena beda pilihan.

“Oleh sebab itu, kita dituntut untuk mampu mengelola perbedaan dan keberagaman menjadi suatu kekuatan. Justru dengan perbedaan dan keberagaman itulah bangsa Indonesia akan dapat menjadi bangsa yang besar, kuat dan solid”, terang Danrem.

Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, lanjut Danrem Gapo, karena Pileg dan Pilpres di wilayah Provinsi Sumsel telah dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa adanya gejolak yang berarti. “Kita berharap tahapan berikutnya yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih juga akan berjalan dengan sukses. TNI bersama seluruh komponen bangsa, khususnya masyarakat Sumsel harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan Pemilu selesai”, pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 044/Gapo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.