Makan Bersama, Warga & Satgas Puji Masakan Rohmah

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Makan bersama antara personel satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa dengan warga menjadi kebiasaan sehari-hari di lokasi bakti fisik itu.

Seperti terpantau awak media, Kamis (25/7/2019), warga dan satgas menikmati makan siang masakan Rohmah, salah seorang juru masak di kegiatan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang itu.

Suasana makan pun tampak lebih nikmat, selain karena rasa lapar, juga karena mereka makan disebuah gazebo di lokasi dekat pengecoran jalan desa.

Meski menu yang dihidangkan cukup sederhana, namun warga dan personel satgas tampak lahap menghabiskan hidangan yang disajikan.

“Alhamdulilah, masakannya nikmat sekali,” ujar Sersan Rusdi, personel satgas TMMD 105 Kronjo.

Senada, Rahmat, warga setempat mengungkapkan hal serupa. Ia bahkan sempat makan dengan porsi besar.

“Masakan Ibu Rohmah enak banget. Saya sampe nambah,” ujarnya.

Sebelumnya, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, tradisi makan bersama itu akan meningkatkan rasa cinta prajurit TNI terhadap masyarakat. Kebijakan tidak membuka dapur umum dinilainya sudah tepat.

“Karena program TMMD memiliki tujuan khusus yaitu membangun kemanunggalan TNI dan rakyat, maka setiap sisi kebijakan kami arahkan untuk mencapai tujuan itu. Sehingga soal memasak pun kami perhitungkan sedemikian rupa,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.