Di TMMD Sengkuyung, Mayor Inf Joko Sampaikan Wawasan Kebangsaan

Spread the love

Jurnalline.com, Magelang Kota – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2019 di Kota Magelang terus dikebut, puluhan personel Kodim 0705/Magelang bersama warga bahu membahu melaksanakan kerja pembangunan talud irigasi di Sidotopo, Kelurahan Kedungsari.

Pada kegiatan TMMD ini, selain melaksanakan pembangunan fisik (infrastruktur) juga dilaksanakan kegiatan non fisik yang melibatkan warga setempat. Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (30/07), Danramil 23 Magelang Utara, Mayor Inf Joko Nugroho memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

Dihadapan lebih kurang 35 orang audien, Mayor Joko menyampaikan agar kita selalu waspada dengan perkembangan global yang dapat merusak kesatuan bangsa. Selain itu, Mayor Joko juga meminta kepada warga untuk berhati hati terhadap berkembangnya paham radikal yang bisa memecah belah persatuan.

Selain Mayor Inf Joko Nugroho yang memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, acara yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Kedungsari Kecanatan Magelang Utara juga menghadirkan nara sumber lain, diantaranya Drs. Danang Susilandono,
Kepala Sub Bagian Propram Diknas Kota Magelang yang memberikan pengarahan tentang Sistim Penerimaan Peserta Didik Baru Berdasarkan Zonasi.

Drs. Wahyu Utomo, Kepala Bidang PP dan KB DP4KB Kota Magelang memberikan penyuluhan tentang Ketahanan Keluarga, dan Devi Mutiarasari Amd, dari Dinas Kesehatan Kota Magelang mensosialisasikan tentang Perizinan dalam Produksi Industri Rumah Tangga/IRT.

Hadir dalam acara tersebut, RR Sri Mulatsih, Kepala Bidang PM DP4KB Kota Magelang, M. Yunus AP, MH Camat Magelang Utara dan tokoh masyarakat Kelurahan Kedungsari.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.