Gubernur AAL Inspeksi Gelar Kelengkapan KJK 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., melaksanakan inspeksi dalam rangka Gelar Apel Kelengkapan terhadap 103 taruna AAL Tingkat III Angkatan 66 yang akan melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Kartika Jala Krida (KJK) 2019 di gedung Salahutu, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (31/7).

Pelayaran KJK 2019 merupakan pelayaran muhibah ke luar negeri yang bertujuan memberikan wawasan dan mental kejuangan serta karakter prajurit matra laut kepada taruna AAL Angkatan ke 66, serta mendukung diplomasi TNI terhadap beberapa negara yang akan disinggahi dengan mempromosikan budaya Indonesia dan peran TNI, TNI AL, AAL dalam rangka menuju World Class Naval Academy dan World Class Navy .

Dalam sambutan Gubernur AAL pelayaran tersebut, nantinya akan ikut serta beberapa taruna Akmil, Taruna AAU, Taruna Malaysia serta Taruna Australia dalam rute-rute tertentu, sehingga para Taruna mampu bersosialisasi dan menjadi tuan rumah dalam kegiatan pelayaran KJK 2019.

Menurut rencana KRI Bimasuci akan melaksanakan pelayaran, dari tanggal 5 Agustus s.d. 9 November 2019 dan akan singgah di 9 negara, dengan rute pelayaran, yaitu Surabaya – Manila Philipina – Osaka Jepang – Busan Korea Selatan – China – Brunei Darusalam – Lumut Malaysia – Phuket Thailand – Rangon Myanmar – Padang – Benoa – Darwin Australia – serta kembali lagi ke Surabaya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.