Haftahul Ikhtitam Ponpes Nurul Mursidah Sekaligus Rangkaian HUT Bhayangkara KE-73

Spread the love

Jurnalline.com, Pandeglang (Banten) – Kamis Tanggal 11 Juli 2019 Pukul 09.00 Wib Bertempat di Pondok Pesantren ( Ponpes ) Kaungcaang Jl. Raya Rego KM. 04 Kaungcaang Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang dilaksanakan kegiatan Haftahul Ikhtitam. Kegiatan tersebut termasuk rangkaian kegaiatan HUT Bhayangkara Ke – 73 Yang Dilaksanakan Oleh Pondok Pesantren Nurul Mursidah, acara dilanjutkan dengan Khitanan Massal Serta Santunan Untuk Yatim Piatu.

Turut Hadir Dalam Kegiatan, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono,
H. Drs. Ahmad Dimyati Natakusumah, LETKOL INF Imam Wicaksono ( Danyonif 320 Badak Putih ), MAYOR ARM Suherman ( Kasdim 0601 Pandeglang ), Agus Priyari Asda 1 Pandeglang, KH. Bajarisyam M. Si Kemenag Provinsi Banten, Kasat Intelkam, AKP Sutoyo,
AKP Asahari Kapolsek Cadasari, Danramil, KAPTEN Sueatman Bunbun Buntara,bCamat Cadasari, Para Tokoh Agama dan Para Pengasuh Pondok Pesantren Kaungcaang,

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Unsur Pimpinan Pemerintah Provinsi Banten serta Kabupaten Pandeglang terutama Kapolres Pandeglang dan Para tokoh Agama Yang Telah Hadir Dalam Acara Kegiatan Haftahul Ikhtitam, acara ini sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 73 serta dirangkaikan Dengan Sunatan Masal 50 orang, dan santuana Yatim-piatu Yang Dilaksanakan Oleh Pondok Pesantren Nurul Mursidah.

” Acara Yang dilaksanakan ini dilakukan Dalam rangka Peresmian Pondok Pesantren Nurul Mursidah dan Yudisium Akhir Tahun Siswa – siswi Tahun Pelajaran 2019 serta Penobatan Bintang Pelajar SMP, SMA dan SMK Nurul Mursidah, seklaigus rangkaian peringatan HUT Bhayangara KE-73 tingkat Polres Pandeglang. Dengan dilaksanakan kegiatan ini semoga Kita mendapatkan siswa siswi yang Telah Yudisium dapat yang mempunyai Ilmu yang dapat di terapkan dan digunakan Kepada masyarakat sekitar yang telah di dapatkan dalam belajar di Pondok Pesantren Nurul Mursidah” Papar ketua Panitia acara Ustd Abu Bakar, dalam sambutannya.

Lanjut Abu Bakar, Kepada Seluruh Hadirin Yang telah hadir dalam acara Kegiatan Haftahul Ikhtitam dan Yudisium Siswa – Siswi Pondok Pesantren Nurul Mursidah, Kepada seluruh Orang Tua patut bersyukur atas capaian yang telah diterima anak nya Dalam pendidikan di pondok pesantren yang di mana dalam hal ini kita bisa memberikan pendidikan kepada anak baik dalam hal pendidikan secara umum dan Agama secara khusus.

“Pondok Pesantren Ini Adalah Wadah untuk para siswa siswi yang belajar untuk lebih memperdalam Ilmu Pendidikan Agama Tanpa Harus Menyampaikan Pendidikan Secara Umum, Semoga Dengan Yudisium Ini Seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus dapat menggunakan ilmu yang di dapat untuk di manfaatkan untuk keluarga serta masyarakat” unagkapnya

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan, Terimakasih Kepada Unsur Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Mursidah yang diberi kesempatan untuk memberikan Sambutan serta sedikit Tausiyah dalam Acara Peresmian Pondok Pesantren Nurul Mursidah.

” Saya Sangat Bangga Bahwa kita memiliki Pondok Pesantren yang mencetak dan melahirkan Anak – anak yang cerdas dan Luar Biasa.
Saya melihat beberapa rangkaian kegiatan amat sangat bagus sekali dari para siswa siswi pondok pesantren Nurul Musrida dan saya sangat bangga bahwa Ponpes Nurul Musrida yang telah mendidik siswa – siswi yang terbaik, dengan Adanya kegiatan ini Saya kagum dan berharap Polisi Massa depan dapat menjadi Da’i-Da”i seperti contoh dari para siswa yang telah lulus dari pondok pesantren, kerjasama silaturahmi antara kepolisisan Polres Pandeglang terus terjaga dengan baik dan lebih baik” kata Kapolres.

Sementara H Ahmad Dimyati Natakusumah Selaku tokoh masyarakat Pandeglang Mengungkapkan, Pondok Pesantren Nurul Mursida Ini Merupakan Adalah Tempat Yang Bagus Untuk meningkatkan Keiman dan ketaqwaan untuk para anak Bagi seluruh orang tua yang dapat menciptakan anak yang Sholeh dan Sholehah. Acara ini dirangkaikan dengan Hari Bhayangkara Ke – 73.

” Saya harapkan dengan acara ini yang sekaligus HUT Bhayangkara Polres Pandeglang, sehingga lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat, Saya Bangga dengan adanya Kapolres Pandeglang Yang begitu merakyat dan dekat tokoh masyarakat, tokoh agama dan dekat dengan seluruh anggota di Polres Pandeglang. Saya Ucapkan Terimakasih dengan adanya pelaksanaan kegiatan dengan Acara Peresmian, Yudisium, Sunatan Masal dan Santun Yatim Piatu semoga kita semua dalam berkat dan Rahmat dari lindungan dari Allah SWT” pungkasnya.

KH. Suherman. MM. Pd selaku pimpinan Ponpes Nurul Mursida Ucapan Terimakasih Kepada Seluruh Tamu Undangan yang telah hadir dalam acara ini, terutama Kapolres Pandeglang dan jajarannya, adanya Pondok Pesantren Nurul Mursidah yang berada di Kaungcaang ini semoga bisa mencetak dan menciptakan siswa – siswi yang baik dan cerdas serta memiliki ilmu yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

” Kepada Seluruh anak didik yang telah lulus saya berpesan gunakan ilmu yang telah di dapatkan berikan semua ilmu yang dimiliki manfaat kan sebaik-baiknya dan jangan pernah berhenti belajar semoga Kepada seluruh anak – anak ku yang telah lulus semoga sukses dalam membaktikan ilmu yang dimiliki dan semoga selalu dalam Rahmat lindungan Allah SWT. Kami juga verharap dengan hadirnya Kapolres ini bisa lebih erat menjalin dan menyatukan silaturahmi antara Pondok Pesantren dengan kepolisian, hsusnya dengan Polres Pandeglang” Pesannya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Bidhum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.