Ini Yang Disampaikan Kabintal Rem 074/Wrt Kepada Prajurit Dan PNS Kodim 0735/Surakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Guna memberikan pemahaman tentang Ideologi dan Kejuangan kepada prajurit TNI dan PNS di Jajaran Korem 074/Warastratama, anggota Kodim 0735/Surakarta dan Anggota Minvetcad 35/Surakarta serta PNS dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang L Kodim 0735/Surakarta menerima penyuluhan Bintal Idiologi Kejuangan, Selasa (30/7).

Kabintal Korem 074/Warastratama Kapten Kav Darmono, Amd., dalam kesempatan tersebut sebagai pemberi materi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan penyuluhan Bintal Idiologi Kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sehingga dapat mendukung pelaksanaan yang diberikan oleh satuan, dan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi dan Kejuangan kepada prajurit TNI dan PNS di Jajaran Korem 074/Warastratama.

Ideologi adalah seperangkat tata nilai yang tersusun secara sistematis, bulat dan utuh yang didukung oleh sekelompok manusia dan dimanfaatkan untuk menanggapi serta menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi. Pada hakikatnya bimbingan mental kejuangan (militansi) adalah sifat pantang menyerah, rela berkorban, semangat juang dan etos kerja. Sedangkan bintal idiologi (nasionalisme) adalah soliditas, disiplin, kesetiaan kepada NKRI dan bintal rohani(Imtaq) Antara lain akhlak, moral, peribadatan dan keimanan.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan, Danramil jajaran dan Pasi Kodim 0735/Surakarta, dan diikuti seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta serta Anggota Minvetcad 35/Surakarta serta PNS dan Anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang L Kodim 0735/Surakarta.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Arda 72, Pendim 0735 Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.