Kaban Kesbangpol Drs Meky Onilaba M.Si Buka Munas Bamag Ke II LKKI 2019

Spread the love

Jurnalline.com, SulawesiUtara – Musyawarah Nasional Ke II Bamag LKK Indonesia dengan Tema : “Permulaan hikmat takut akan Tuhan,” Sub Tema : “Membangun Indonesia dengan cinta kasih” Kamis (25/7/2019) bertempat di GMIM Imanuel Passo Kakas Barat.

Pada kesempatan ini Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Drs Meky Onibala M.Si, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut saya mengucapkan selamat melaksanakan dan mengikuti musyawarah nasional Bamag Ke II LKKI tahun 2019 kiranya kegiatan ini mampu menjadi media evaluasi serta pemantapan peran gereja kedepan khususnya dalam menghadirkan pelayanan gereja yang berkualitas.

“Ini merupakan momentum penting bagi kita sebagai warga gereja dalam merefleksikan panggilannya dalam mewujudkan gereja yang dewasa dalam tugas dan panggilan iman.” tutur Kaban Onibala

Lanjutnya Bamag Harus ditempuh dengan kerja keras, perlu terus membangun hubungan yang harmonis untuk saling menerima, saling menghormati dan menghargai pluralisme di antara umat beragama.

“Gereja harus terbuka dan senantiasa bertekat untuk bekerja sama gereja gereja lainnya.” Harap Onibala

Sebelumnya disampaikan Ketua Umum Bamag LKKI Ir. Agus Susanto MSi, bahwa bamag akan selalu memberikan masukan dan Bamag merupakan mitra sehingga dalam hubungan antar agama jelas konteksnya, posisi bamag ditengah tengah kehidupan kita yaitu tolerasi antar umat beragama yang selalu harmonis.

Bamag akan selalu memberikan masukan dan merupakan mitra sehingga dalam hubungan antar agama jelas konteksnya ditengah kehidupan kita, yaitu tolerasi antar umat beragama yang selalu harmonis, dan penghargaan kepada gubernur sulut, sebagai gubernur super inovasi karena melanjutkan konsep pemikiran besar dari anak minahasa bernama DR Sam Ratulangi.

“Sulut sudah menjadi berkat bagi rakyat indonesia bagian timur lewat kepemipinan Gubernur Olly Dondokambey yang mempunyai terobosan-terobosan yang luar biasa.” ujar susanto

Sembari mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten serta warga dari pengurus Bamag indonesia bersama seluruh provinsi yang hadir saat ini.

Turut hadir Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Vicky Kaloh, Ketua Umum Bamag LKKI Ir. Agus Susanto MSi, Dewan kehormatan Bamag Pdt Drs Johan Manampiring STh,Khadim Pdt Dr Hein Arina bersama Sekretaris dan Bendahara BPMS GMIM Kapolres Minahasa diwakili Kompol S.F.Ch Rompas, Kajari Minahasa diwakili Felix Palit SH, Dandim 1302 diwakili Pelda Danny Saraun, Kepala kantor kementerian agama Sonya Mongkau SE, Jajaran Pemkab Minahasa, jajaran FKUB Minahasa, Ketua Jemaat GMIM Imanuel Passo sekaligus Ketua Bamag Minahasa Pdt. Reflita Talumewo MTh, peserta para pimpinan BAMAG se Indonesia, dan tamu undangan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.