Kampanyekan Kamtibmas Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis di Pasar Pematang

Spread the love

Jurnalline.com Banten – Dalam memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten terus di lakukan Direktorat Samapta Polda Banten dalam program Quick Wins Program 1 ( penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikalisme dan anti pancasila) di Pasar Pematang, Desa Pematang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (17/07/2019).

Kapolda Banten Irjend Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Jondrial mengatakan dengan program ini, personil bersosialisasi kepada masyarakat supaya tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila.

“Dengan patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Pasar Pematang, Desa Pematang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang situasi dalam keadaan aman terkendali,” katanya.

Kombes Jondrial menjelaskan tidak hanya patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 akan tetapi para personil juga mengunjungi dan berkomunakasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Mengajak para warga pasar pematang Ds. pematang kec. kragilan kab. serang prov. banten untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI dan selama patroli tidak ditemukannya adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila,” jelasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.