Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Berganti Karyadi S.E M.M. Ak.CA, Gantikan Tangga Muliaman Purba M. M

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Serah Terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi utara, (BPK-RI) dilaksanakan di Kantor BPK Jalan 17 Agustus Manado, hari Senin (29/7/2019) Karyadi S.E M.M. Ak.CA, menggantikan pejabat lama Drs. Tangga Muliaman Purba M. M.

Karyadi sebelumnya menjabat Kepala BPK-RI Perwakilan Kalimantan Utara, Sementara Tangga Muliaman Purba, dimutasi di jabatan fungsional di BPK-RI.

Anggota BPK RI,  Prof Harry Azhar Azis mengatakan, bahwa Provinsi Sulut sedang jadi primadona pariwisata, hal ini pun masuk pantauan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  RI dan ini peluang bagi daerah mendapatkan pendapatan daerah

“Wisatawan di sini Prov. Sulut dan sekitarnya semakin bagus, hal ini diungkapkan Gubernur Olly Dondokambey saat berbicara dengan saya.” tutur Azis

Lebih jauh Kondisi ini jika dapat terkelola dengan baik, Provinsi Sulut kedepannya mungkin bisa menyaingi Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

“APBD Kabupaten Badung itu Rp.7 triliun. 60 sampai 70 persen berasal PAD (Pendapatan Asli Daerah) Prov Sulut, Kota Manado dan daerah sekitarnya akan menerima limpahan turis, Menurut Harry inilah satu Provinsi diantara tujuan mengelola daerah, mandiri dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.” Papar Azis

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, dalam sambutannya, mengatakan atas nama Pemprov dan mewakili Pemkab, Pemkot se-Sulut, mengucapkan terima kasih kepala Pejabat lama bpk. Tangga Mulyawan Purba.

“Mudah-mudahan apa yang ditinggalkan jadi bekal memperbaiki rezim pengelolaan anggaran,” ujar – Wagub Kandouw

Lanjut Kandouw sambil membawakan kutipan pantun : “Habis makan bubur manado makan mangga manalagi, Sudah pernah datang ke Manado, pasti datang lagi”.

Acara sertijab ini juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Kajati Sulut Andi M Iqbal Arief SH MH, Bupati dan Wali Kota se Sulut, dan Tamu undangan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.