Melalui Dana Desa Pemdes Sungai Naik, Optimis Menuju Desa Maju

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Untuk Menunjang perekonomian dan pelayanan masyarakat di Desa Sungai Naik, Pemerintah Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, memprioritaskan pembangunan infrastruktur melalui Dana Desa (DD). Jum’at (19/07)

Erlan selaku Kepala Desa Sungai Naik, saat ditemui wartawan Jurnalline.com mengatakan bahwa Desa Sungai Naik mendapatkan kucuran Dana Desa (DD), dan dari
Dana desa tersebut kami selaku pemerintah Desa sangat merasa Terbantu dalam pertumbuhan dan pembangunan desa, baik dari segi infratruktur, kesejehtaraan, pengembangan sumber daya manusia, maupun sektor lainnya.

“Namun yang sangat ,menjadi prioritas saat ini yakni dalam pembangunan Gedung Olahraga yang
mana kita nilai dapat membantu meringankan Beban warga saat ingin melakukan acara seperti Hajatan yang kita ketahui Banyak memakan tempat atau pun dana dengan adanya gedung ini bisa kita aliakan untuk acara-acara besar seperti Rapat Desa, acara pesta rakyat dan hall” lain yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat di desa sungai naik,”ucap, Kepala Desa.

Untuk kucuran dana desa tahun 2019 ini, pemerintah desa telah mengalokasikannya untuk pembangunan Gedung Olahraga dengan lebar 20 meter panjang 28 meter tinggi 9,5 meter dan Saat ini proyek pembangunan Gedung Olahraga ini sedang dalam tahap pengerjaan. Kita tergetkan 2 Bulan pengerjaan Gedung ini dapat rampung dan bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat Desa sungai Naik,” tutur dia.

Kepala Deaa juga menambahkan kalu setatus Desa Sungai Naik ini Desa Swasembada dan akan menuju desa maju harapan kita kedepan dengan adanya Dana Desa ini bisa menjadi desa lebih maju lagi kedepannya, maka kami selaku pemerintah desa memperioritaskan pembangunan infrastruktur seperti cor jalan, Paud, penampungan air bersi lahan cetak Sawa, Posyandu, jalan menuju persawahan, dan yang sekarang ini masih tahap pengerjaan yaitu gedung olahraga.

“Bila telah rampung, Gedung itu diyakini dapat meringankan beban masyarakat dalam menyewa tenda untuk acara hajatan serta mempermudah segala urusan dalam berbagai bidang.

Selain itu, Kepala Desa juga meminta masyarakat turut serta menjaga dan merawat aset yang telah dibangun. Sehingga fungsinya maksimal dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama, Tutupnya.

Toko Adat sekaligus kunci sejarah Desa Sungai Naik, Maulani (67) Menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Desa yang telah membangun dan memperhatikan Desa dimana apa yg telah dia bangun itu dampaknya sangat positif bagi kami dan bisa kita rasakan saat ini, dan kami terus berharap agar pemerintah Desa terus berupaya meningkatkan pembangunan yang masih belum terealisasi kedepanya supaya Desa Sungai Naik yang kami cintai ini bisa maju seperti Desa-desa yang lain. Ungkap Toko Adat Desa Sungai Naik.

Dedi Muktar selaku toko masyarakat mengatakan saya turut mengapresiasi kinerja kepala Desa yang kita nilai sangat konsisten dalam pembangunan di Desa kami seperti jalan Desa yang sudah di cor beton hall ini dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat, “ya memperlancar akses perekonomian masyarakat Desa, Begitu juga pembangunan yang lain-lain seperti yang sedang di kerjakan saat ini pembangunan Gedung Olahraga yang sudah berjalan 40% pengerjaannya.

“Harapan kami kedepan untuk pemerintah Desa dapat meningkatkan lagi kinerjanya dan terus semangat untuk mengemban tugas dalam mensejahterakan masyarakat Desa Sungai Naik,”Ucapanya kepada Wartawan Jurnalline.com.

Penulis : Denny
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.