Polda Malut Ajak Wartawan ke Lokasi Gempa Halsel

Spread the love

Jurnalline.com, TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Intelkam dan Bidang Humas mengajak 12 orang wartawan untuk melakukan peliputan di lokasi bencana yang ada Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Selama disana akan melakukan peliputan di beberapa titik pengungsian daerah terluar seperti Kecamatan Gane Barat, Bacan Timur Selatan dan Kecamatan Joronga.

“Sebelum berangkat tadi, ada pertemuan yang dipimpin Dir Intelkam Polda Malut Kombes Pol. Alfian Budianto,”kata Kabid Humas AKBP Hendri Badar melalui pesan WhatsApp, Kamis (18/7/2019).

Hendri menambahkan, dari hasil rapat tersebut, ada 12 wartawan yang ikut serta baik dari media cetak, media elektronik serta online.

“Sebelumnya juga Polda Malut sudah mengirimkan 100 personel dari Sabhara dan Brimob serta tim Trauma Heling dari Bid Dokkes Polda Malut yang saat ini sudah berada di lokasi bencana gempa Halsel.”ujarnya.

Seluruh tim akan berangkat dari Ternate langsung ke Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat dengan menggunakan kapal Basarnas KN Pandudewanata yang juga mengangkut bantuan kemanusiaan bagi korban di Halsel.

Penulis : Wahyudi Yahya
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.