MULAWARMAN PEDULI Jumat Bersih Koramil 02/Loa Kulu Bersama mahasiswa KKN

Spread the love

Jurnalline.com, Loa Kulu – Koramil 02/Loa Kulu, Kodim 0906/Tgr, Pelda Djoni. L.A, beserta anggota lakukan kegiatan Jum’at Bersih Semboyan “Kebersihan sebagian dari Iman” nampaknya sangat dipegang teguh oleh warga Desa Lou Kulu, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jum’at (19/07/2019)

Bersih-bersih jumat ini dilakukan di Taman Literasi RT 01 Desa dan sekitar dihadiri oleh Kapolsek Loa Kulu (Iptu Darwis) beserta Anggota,
Koramil 02/Loa Kulu, Pelda Djoni. L.A, beserta anggota
Plt Kades Loa Kulu Kota (Sugianto, S.Sos), Mahasiswa KKN UNIKARTA 8 org (di pimpin Irwanda), Mahasiswa KKN UNMUL 5 org (di pimpin Bahri), Mahasiswa KKN IAIN 11 orang (di pimpin Supriansyah)

Dengan sasaran pembersihan sampah, saluran air/got, dan juga memotong rumput – rumput yang sudah panjang diarea taman dan sekitarnya.

Kegiatan Jum’at bersih sendiri dilaksanakan bersama bersama Instansi, Mahasiswa KKN dan warga setempat agar taman dan lingkungan bersih dari kotoran dan sampah, karena menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita bersama, sebab kalau lingkungan bersih udara yang kita hirup pun akan bersih.

Pelda Djoni. L.A, selaku Babinsa Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Bersih atau Jumsih ini sengaja dilakukan oleh warga serta aparat Desa setempat agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan rasa cinta lingkungan dan kebersihan kepada masyarakat, karena jika lingkungan bersih otomatis hidup juga akan menjadi sehat karena udara yang kita hirup juga akan bersih jika lingkungan bersih.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.