Pembukaan Fiesta 2019 Dihadiri Danlantamal VIII Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bertempat di Kawasan Mega Mas Manado tempat dilaksanakannya pembukaan Festival Manado Fiesta (Fiesko) tahun 2019 tampak Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar, Stud., juga menghadiri di panggung utama bersama dengan para pejabat dan Forkopimda Sulut, Sabtu (27/7/2019) malam.

Dimeriahkan atraksi terjun payung oleh Paskhas TNI AU, Polri dan Atlit penerjun wanita Sulut Pingkan Manadagi, dilanjutkan Carnaval dan Opening Ceremony yang mengambil Star Taman Berkat (God Bless Park) Finish Pohon Kasih kawasan Megamas manado.

Acara Lempar Tombak Trisula ke arah teluk Manado sebagai tanda dimulainya Festival Manado Fiesta 2019 yang dilaksanakan mulai 27 Juli sampai dengan 4 Agustus mendatang dibuka oleh Walikota Manado Dr. GS. Vicky Lumentut didampingi Gubernur Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, ASDEP Pengembangan pemasaran 1 Regional 3 Dinas Kementerian Pariwisata Bapak Muh. Rizky Fauziyani, serta para  Duta Besar negara tetangga.

Kegiatan Fisko diramaikan dengan peserta tarian Karnaval kurang lebih 1000 orang antara lain Karnaval Paskibraka dari Dispora Sulut, tari tarian dari suku khasnya yang ada di indonesia, Marching Band IPDN Sulut, Karnaval Fashion Manado, Kendaraan Hias baik dari Unsur SKPD maupun dari Hotel dan Pengusaha, dan yang tidak kala menarik tampak di laut sebuah kapal legenda milik TNI AL  yang sedang lego jangkar KRI Dewa Ruci dan sebuah kapal Lantamal VIII yang turut serta berpatroli mengamankan Jalannya acara Festival Manado Fiesta.

Adapun Rangkaian acara Manado Fiesta tahun 2019  kali ini dikemas dengan konsep Fisco Manado Night show yang berisi Parade kendaraan hias, Parade kelompok rumah besar kita yang didalamnya berisi beragam suku budaya dan agama yang ada di Manado, parade fashion karnaval yang akan menampilkan beragam kreasi seniman lokal, drum band dan atraksi Kabasaran.

Untuk hari ke dua Manado Fiesta 2019 akan memampilkan acara Afternoon Show, Masyarakat sekitar bisa menikmati Atraksi Saling Pass di laut oleh ratusan kapal hias dan kapal lokal serta KRI Dewaruci yang akan menyemarakkan teluk Manado.

Pada pembukaan kegiatan ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Danguskamla Koarmada II, Wakapolda Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Danlanudsri, Duta Besar Negara Tetangga/Sahabat, Forkopimda Sulut, Anggota DPD RI Pemilihan Sulut, DPR RI Daerah Pemilihan Sulut, Para Walikota anggota Asosiasi Pemkot Seluruh Indonesia khusus untuk Kiwil VI yang mewilayahi Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua serta Ulama yang tergabung dalam FKUB Manado.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.