Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Dampingi Kementrian Agraria dan Tata Ruang Pusat

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (Lumbis Ogong) – Sebanyak 6 orang Tim peninjau dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang Pusat Jakarta meminta bantuan pengamanan, pengawalan dan pendampingan kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman di Lumbis Ogong, Kalimantan Utara, Minggu, (28/7/2019).

Di dampingi oleh Letnan Satu Infanteri Defry, Lulusan Akademi Militer Tahun 2013 ini Tim yang di pimpin oleh Bapak Putra S.T dan Ibu Emmy Ramida S.T melakukan pemetaan dan pengukuran di wilayah Desa Labang dan Desa Lumbis yang rencana akan di bangun oleh Kementrian Agraria dan Tata ruang.

“Kami dari Tim Kementrian Agraria Pusat membutuhkan beberapa pendampingan dalam pelaksanaan peninjauan ini, dan menurut kami Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang ini sangat tepat karena langsung bersentuhan dengan masyarakat di keseharianya” Tegas Ibu Emmy Ramida S.T .

Di medan yang berat dan menantang ini selain pendampingan dari masyarakat sekitar, pendampingan dari aparat setempat juga sangat penting untuk tugas ini, selain itu kegiatan yang di laksanakan oleh Tim Agraria Pusat antara lain melakukan pertemuan dengan masyarakat dan tokoh adat setempat di desa Labang dan Lumbis sebagai tanda untuk menghargai dan menghormati serta menjaga Tradisi, Adat dan Budaya sekitar.

Setelah di laksanakan Pertemuan, Tim berhasil meninjau dan memetakan beberapa titik di antaranya 15 titik di desa Labang dan 17 titik di desa Lumbis.

“Sebagai Institusi yang sudah melekat di masyarakat sekitar, sudah kewajiban kami memberikan pendampingan dan pengawalan kepada Tim Kementrian Agraria dan Tata Ruang pusat untuk melaksanakan peninjauan ini”.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Narasumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.