Satres Narkoba Berhasil Amankan Dua Orang Lahgun Narkoba jenis Sabu

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang (Banten) –  Satres Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten amankan 2 orang pemuda yang diduga akan menggunakan Narkoba jenis Sabu disebuah rumah kontrakan di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (29/07/2019) Pukul 01.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kapolresta Tangerang Kombes Pol H M Sabilul Alif SIK Msi, Rabu (31/07/2019) kepada awak media membenarkan tentang keberhasilan Satres Narkoba Polresta Tangerang dalam mengamankan dua orang pelaku tindak pidana Narkoba Jenis Sabu.

Sabilul menjelaskan, kedua orang tersangka tersebut, yaitu HA (32) warga Cikupa dan ER (22) remaja asal Desa Cikupa, Tangerang. “Alhamdulillah, keduanya berhasil diamankan, berkat adanya laporan dari masyarakat setempat sering adanya penyalahgunaan Narkoba di kontrakan tersebut. Serta, diamankan adanya laporan, LP /  160   / A / VII / RES.4.2 / Banten / Resta.Tng. Tanggal : 29 Juli 2019.

Perwira lulusan AKABRI 1996 ini menerangkan, kronologi penangkapan tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya tentang adanya kontrakan yang sering dijadikan tempat penyalahgunaan Narkoba jenis shabu.

Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka (HA). Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan didapatkan 4 bungkus plastik bening yang dibungkus kertas tissu warna putih berisikan Narkotika jenis Sabu dengan berat 0.27 Gram.

“Tersangka HA mengakui barang haram tersebut dia dapatin dari ER. Yang mana ER sudah di lakukan penangkapan terlebih dahulu daripada HA. Terhadap tersangka akan kita jerat UUD Narkotika No 35 pasal 127 maksimal kurungan 4 tahun penjara. Saat ini tersangka dan BB diamankan di Mako Polresta Tangerang” tutup Kapolresta.

Penulis : Arifin/Jon
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.