Sidang Paripurna  Istimewa  HUT Kabupaten Banyuasin Ke 17 Tahun

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Dalam rangka memperingati Hari jadi kabupaten Banyuasin ke  17 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin Gelar rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Selasa (2/7/2019).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan.SH,. M si. di dampingi Wakil Ketua I Sukardi.SP, Wakil Ketua II Heriadi Yusup, Wakil Ketua III M.Sholih.  Acara HUT tersebut di hadiri Guburnur Sumatera selatan H. Herman Deru SH,MH.  Bupati Banyuasin H.Askolani SH,MH, Wakil Bupati Selamet Somosentono, Jajaran Pemerintah kabupaten Banyuasin, Pimpinan LSM, PERS, Ormas Dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD kabupaten Banyuasin Irian Setiawan SH, M.si menuturkan, selama 17 tahun berdiri, kabupaten Banyuasin sudah banyak mengalami kemajuan Yang baik. Meski demikian masih banyak pekerjaan rumah Yang harus di selesaikan Demi mewujudkan kemajuan Daerah Dan kesejahteraan Rakyat.

“Tentunya DPRD Banyuasin siap bekerja Sama dengan pemerintah kabupaten Banyuasin untuk mewujudkan  Banyuasin Bangkit, Adil, Dan Sejahtera, Demi kemajuan Daerah dalam melaksanakan pembanguanan pembanguanan Demi kemajuan Dan kesejahteraan masyarakat”.

Irian juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan Visi Pemkab Banyuasin yakni Banyuasin Bangkit pada peringatan HUT Banyuasin ke 17 tidak hanya di jadikan serimoni belaka. Namun di jadikan momentum evaluasi Dan introspeksi terhadap apa Yang sudah di persembahkan kepada Daerah.

Sementara Bupati Banyuasin H.Askolani Mengatakan,  Pemerintah kabupaten Banyuasin Bersama DPRD Banyuasin, akan Bersama Sama bekerja keras untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, Dan Sejahtera.
“Askolani juga menambahkan kita harus melakukan perubahan dan perbaikan sampai saat ini kita harus bersinergi dan mengevaluasi yg sudah kita lakukan dan kita akan bersinergi bersama pemerintah kabupaten Banyuasin, DPRD Banyuasin, masyarakat dan seluruh steg holder yang berada di kabupaten Banyuasin mari kita Bekerjasama dan kompak untuk mencapai banyuasin bangkit adil dan Sejahtera seperti yang sudah tertuang di RPJMD kita. Ucap Askolani dalam sambutannya.

Guburnur Sumatera Selatan H.Herman Deru SH,MH. Menyampaikan
ucapan selamat ulang tahun kepada kabupaten banyuasin yang ke 17, ulang tahun ini bukan la untuk bersenang saya tegaskan kepada seluruh yang ada disini kerja la dengan autentik, kogkrit dan fungsional Sesuai dengan fungsinya dalam menjalankan program kabupaten yang telah di buat oleh Bupati.

“Saya berpesan kepada para Pejabat di kabupaten banyuasin Jagan pernah berubah arah konstelasi la dalam membangun Pemerintah daerah manfatkan sumberdaya alam yang ada jika sudah dilakukan pemanfaatan kami dari Provisi akan mendukung untuk kemajuan kabupaten banyuasin untuk menuju banyuasin bangkit adil dan sejahtera kita kurangi tingkat kemiskinan yang ada di provinsi Sumatera Selatan saya berpesan kepada Bupati Jagan pindah arah dengan kerjasama yang telah kita buat demi terwujudnya Banyuasin dan Provisi Sumatera Selatan yang adil dan sejahtera dan untuk seluruh unsur FKUB di kabupaten banyuasin kami meminta untuk kerja kompak dalam jalanya pemerintahan.

Acara Dilanjutkan dengan pelantikan Hj. Perbita Lustia (Ketua T-PKK Provinsi Sumsel) kepada dr. Sri FitriYanti Askolani sebagi Ketua PKK Kabupaten Banyuasin.

Di akhir acara dilanjutkan dengab Penandatanganan MoU :
– Memorandum of understanding kabupaten banyuasin dengan PT bank pembangunan daerah Sumsel dan Babel tentang rencana pembiayaan pinjaman daerah pada pemerintah kabupaten.
– Memorandum of understanding antara pemerintah banyuasin dengan universitas sriwijaya tentang pendidikan penelitian pengadaan kepada masyarakat dan pengadaan sumber daya.
– Mou antara pemerintah kabupaten dengan politeknik negeri sriwijaya tentang kerjasama ilmu pengetahuan dan teknologi pendidikan dan pelatihan pelatihan dan pengembangan serta pengabdian dan pelayanan pada masyarakat.

Penulis : Denny/Adv
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.