Tak Kenal Libur ; Babinsa Kel. Dondang Ajak Perangkat Desa dan Warga Binaannya Kerja Bakti Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, Babinsa Kel. Dondang Koramil 05/Muara Jawa, Kodim 0906/Tgr Sertu Bustamin melaksanakan kerja bakti pembersihan kiri, kanan jalan di RT 12 dan 13 bersama perangkat desa dan warga masyarakat Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (28/7/2919).

Dalam meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan tentunya perlu pemberian contoh kepada masyarakat di antaranya dengan pembersihan lingkungan balai desa sebagai tempat pelayanan masyarakat desa yang harus selalu bersih, indah dan rapi.

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa, Perangkat Desa bersama Masyarakat dan Babinsa Dondang Sertu Bustamin melaksanakan pembersihan kiri, kanan jalan di RT 12 dan 13 Kelurahan Dondang.

Menurut Sertu Bustamin, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan hidup di lingkungan yang bersih, rapi sehingga akan meningkatkan kesehatan masyarakat yang menghuninya.

“Dengan kehadiran Babinsa tersebut semakin memotivasi masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan pembersihan, untuk itu saya atas nama Lurah Dondang dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Sertu Bustamin Babinsa Kelurahan Dondang yang selalu kompak dan ada di tengah-tengah kegiatan masyarakat seperti ini,” tuturnya.

Komandan Koramil 0906-05/Muara Jawa Kapten Cpl Agus Surya Atmaja menyampaikan kegiatan anggotanya tersebut merupakan bagian tugas dari pembinaan teritorial Babinsa, dimana Babinsa merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di wilayah desa binaannya. “Inilah wujud kedekatan kami dengan masyarakat bahwa Babinsa sebagai pelayan masyarakat,” terang danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.