Babinsa Koramil 01/Tenggarong Latihan Dasar Kepemimpinan Bagi Generasi Muda Di SMK YPK Tenggarong

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Dalam rangka pembinaan generasi muda sejak dini Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kodim 0906/Tgr, Sertu Edi melaksanakan kegiatan Wawasan kebangsaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMK YPK Tenggarong seluruh anggota osis yang baru jumlah 30 siswa. Minggu (04/08/2019).

Babinsa Sertu Edi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai pudar di kalangan remaja. membina generasi muda sejak dini, sehingga para generasi muda mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan untuk dapat membentengi diri terhadap Narkoba.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan tersebut memang penting dilakukan karena nantinya siswa siswi SMK YPK Tenggarong bisa melaksanakan Pelatihan PBB dengan baik, mempunyai jiwa kedisiplinan yang tinggi, bertanggung jawab terhadap apa yang mereka emban, Sehingga pada pelaksanaan PBB bisa berjalan dengan benar dan tertib.

Sementara Bapak Prof Dr Yonathan Palinggi, S.E, MM, selaku kepala Sekolah SMK YPK tenggarong menuturkan,”kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi langsung dari para anggota TNI dan sangat mendukung siswa siswi kami agar lebih memahami tentang PBB dan, wawasan kebangsaan,”imbuhnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.