Babinsa Koramil 11/Kahala dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Parit di Sepanjang Jalan Kampung

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong (Kahala) – Babinsa Desa Kahala Ulu anggota Koramil 11/Kahala, Kodim 0906/Tgr, Serda Jaenudin bersama warga melaksanakan gotong-royong membersihkan parit di sepanjang jalan RT 05 Desa Kahala Ulu, Kecamatan Kenohan, Kab Kutai Kartanegara, Minggu (04/08/2019).

Babinsa Serda Jaenudin, Kegiatan ini disamping untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, juga agar warga masyarakat peduli untuk selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi.

Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 0906-11/Kahala tersebut merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan demi membantu masyarakat dan untuk menumbuhkan rasa gotong-royong bersama masyarakat. Kegiatan tersebut untuk menjalin komunikasi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk saling bekerjasama demi pembangunan desa binaan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.