Babinsa Koramil 06/Jtu Latih Pramuka SWK SMKN 9

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Babinsa Koramil 06/Jtu Kodim 0506/Tgr memberikan pelarihan kepada siswa dan siswi Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN-9) Kota Tangerang, Minggu (25/08/2019).

Anggota Babinsa Koramil 06/Jtu memberikan pelatihan kepada Pramuka tersebut di halaman SMKN-9 Kota Tangerang. Selain memberikan pelatihan Babinsa juga memberikan berbagai materi diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Navigasi Darat, yang kesemuanya diberikan dalam bentuk teori serta diberikan pemantapan wawasan kebangsaan.

Danramil 06/Jtu Mayor Inf Deni Suryo AD menanggapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut menyatakan, bahwa pada dasarnya untuk adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika memang sudah memiliki jadwal latihan tersendiri secara periodik sesuai petunjuk pelaksanaan yang sudah ada.

“Hal tersebut merupakan bagian dari program pembinaan teritorial bidang pembinaan perlawanan wilayah dengan membentuk sumberdaya pemuda yang mantap, trampil, tangguh dan berwawasan kebangsaan,” tegasnya.

Penulis : Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.