Bupati ROR Wabup RD Hadiri Pelepasan Tugas Sekdakab Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Miinahasa – Bertempat di Aula BPU Tondano Kabupaten Minahasa, Senin (26/08/2019) dilaksanakan Acara Pelepasan jabatan sebagai Sekdakab Jefry Korengkeng M.Si yang telah dilantik menjadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Utara dihadiri Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey,S.Si.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring,MSi menyampaikan puji dan syukur oleh karena kasihnya pada tanggal 20 Agustus 2019 Jeffry Robby Korengkeng,SH MSi telah dilantik sebagai kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut.

“Bapak Korengkeng sudah pengalaman dalam kerja Yakni di Kabupaten Minahasa sudah menjabat sebagai sekda selama 6 tahun 3 bulan ini tidak gampang, selama menjabat sebagai sekda pak jeffry sukses dalam melaksanakan tugas sebagai sekda, silahkan kaitkan visi misi RR RD dengan pemerintah Provinsi Sulut,banyak selamat kepada penugasan yang baru, teima kasih sudah bersama sama dengan RR RD selama 11 bulan,terima kasih kebersamaan ini,apa yang telah dipercayakan pak gubernur laksanakan tugas dengan baik sampai pensiun.” tukas Bupati ROR

Sebelum sambutan diawali dengan Ibadah syukur dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS Gmim selaku Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Bpk Pdt Evert Tangel STh MP.Dk, dengan mengambil pembacaan Kitab Suci surat 1 Tawarik 6 ayat 31 hingga 53 Dalam Khotbahnya, Tangel mengajak kepada kita semua untuk meyakini dan mengerti kehendak tuhan.

“Indah rencanamu tuhan,” yang mendistribusi tupoksi itu adalah sebagai peran sebagai sekretaris, diperlukan adanya kemampuan untuk menempatkan seseorang.

“Ternyata untuk mencapai suatu tujuan memberikan kesejahteraan kepada rakyat mereka yang telah melaksanakan tugas kerjanya sesuai dengan ketentuan tanggung jawabnya dengan baik.” Jelasnya

Sebelumnya dalam prakatanya Jeffry Robby Korengkeng,SH MSi mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus boleh bersama hadir dalam acara ini.

“Mutasi jabatan ini adalah hal biasa, dimana mutasi jabatan ini tujuannya adalah demi organisasi, dan selama menjabat sebagai sekretaris daerah di kabupaten minahasa sudah sekitar 6 tahun 3 bulan, kitabersyukur karena kepemimpinan Bupati ROR dan Wakil Bupati RD, mempunyai hubungan yang bagus antara kabupaten minahasa dengan pemerintah provinsi sulut, jalinan satu hubungan yang baik kepada seluruh komponen yang boleh bersama bekerja bersama sama saat menjabat sebagai sekretaris daerah.” tukasnya

Turut Hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Bpk Frits Muntu S.Sos, Ketua DPRD kab. Minahasa James Rawung SH, Dandim 1302 Minahasa Slamet Raharjo S.Sos MSi, Wakapolres Minahasa Kompol Farly E. Rewur SH MM, Plh Kajari Minahasa Fien Ering SH MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Sonya Mongkaw SE, Ketua TP PKK kab. Minahasa Ibu Fenny Ch Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK kab Minahasa Ibu Martina Dondokambey Lengkong, Ibu Seeve Korengkeng Warow SE, Ketua DWP kab Minahasa Ibu Juliati Meity Muntu KomaligJajaran Pemerintah kab. Minahasa, jajaran pejabat eselon III, Lurah dan para Hukum tua.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.