Cari SDM Berkualitas, Kainfolahtadam Jaya Pimpin Seleksi Calon Bintara Unggulan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta) – Kainfolahtadam Jaya Letkol Chb Donny Oktarizal memimpin langsung jalannya rangkaian seleksi 11 Casis Secaba Unggulan TNI AD bidang TKJ (Tehnik Komputer dan Jaringan) dan Multi Media di Aula Infolahtadam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (13/08/2019).

Kainfolahta menyampaikan TKJ merupakan salah satu keahlian yang dibutuhakan TNI AD. ” TKJ adalah teknik yang mempelajari tentang cara instalasi PC, instalasi LAN, memperbaiki dan mempelajari program-program PC, yang SDMnya dibutuhkan guna membangun dan membesarkan satuan TNI AD,” ujar Kainfolahta.

Kainfolahta juga menambahkan ada peluang menjadi prajurit TNI AD dengan melakukan seleksi khusus. “Peluang Kerja Teknik Komputer dan Jaringan mendapatkan kesempatan menjadi prajurit TNI AD dengan melalui tahapan – tahapan seleksi secara khusus seperti yang saat ini dilakukan oleh Satuan Infolahtadam Jaya,” tambah Kainfolahta.

Kainfolahta juga menambahkan ada persyaratan umum sebagai calon pendaftar. “Selain itu menjadi persyaratan umum yang harus dimiliki dan dipenuhi oleh para calon pendaftar adalah WNI, berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polisi dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI serta sehat jasmani dan rohani,” ujar Kainfolahta.

Kaifolahta juga menambahkan ada persyaratan lain seperti harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan. “Persyaratan lain adalah : pria/wanita bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri atau PNS TNI, belum pernah menikah, tinggi badan pria minimal 163 cm/ wanita minimal 157 cm,harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi Administrasi, Uji Keterampilan/Skill, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi dan Psikologi,” tegas Kainfolahta.

Selain itu Kainfolahta juga menyampaikan persyaratan khusus bagi Bintara PK Unggulan Atltet.”Persyaratan khusus Calon Bintara PK Unggulan Atlet pria/wanita yang dibutuhkan antara lain Sepakbola, Bulutangkis, Judo, Karate, Taekwondo, Atletik, Tenis lapangan dan Bola voli minimal pernah mengikuti PON, bagi atlet berprestasi tingkat internasional dan mendapat rekomondasi dari Komiad akan langsung mengikuti Rik/Uji Pusat,” tutup Kainfolahta.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.