KRI Bima Suci Sandar di Filipina, Taruna AAL Laksanakan City Tour

Spread the love

Jurnalline.com, Filipina – Hari ke-3 KRI Bima Suci-945 sandar di Pelabuhan Pier 15 Filipina, Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan Ke-66 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2019 melaksanakan city tour ke Istana Malacanang, Gereja San Agustin dan Taman Rizal Park, Rabu (14/8).

Istana Malacanang adalah kediaman resmi dan tempat kerja utama Presiden Filipina, pada saat selama periode penjajahan Amerika Serikat terhadap Filipina, namun saat ini dijadikan museum. “Istana ini terletak di 1000 Jose P. Laurel Street, Distrik San Miguel, Manila”.

Sedangkan Gereja San Agustin di Intramorus, Manila, Filipina adalah gereja yang dibangun pada tahun 1571 dan tercatat sebagai warisan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) atau Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa serta Taman Rizal Park yaitu taman bersejarah di Filipina untuk mengenang revolusi Filipina saat melawan penjajah Spanyol.

Pada kegiatan city tour tersebut, Taruna dan Taruni AAL didampingi Perwira Pelaksana Latihan Satgas KJK 2019 Letkol Laut (P) Afrillian S, M.Tr. Hanla., M.M. dan beberapa perwira pengasuh.

KRI Bima Suci bersama Satgas KJK Taruna AAL tingkat ke-66, yang berlayar sejak tanggal 5 Agustus 2019 dari Dermaga Madura, Koarmada II Ujung Surabaya dan pada tanggal 12 Agustus 2019 tiba serta sandar di Pelabuhan Pier 15 Filipina, telah melaksanakan serangkaian kegiatan guna mendukung peran diplomasi maritim dengan tajuk Maritime Fulcrum Brotherhood, yaitu membangun persahabatan maritim dengan negara tetangga.

Diantaranya kegiatan, Courtressy Call di Markas Besar (Mabes) Angkatan Laut Filipina, Open Ship, cocktail party dengan penampilan aneka ragam tari-tarian budaya Indonesia dan saat ini laksanakan city tour atau kunjungan ke tempat-tempat sejarah di Filipina.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.