Dalam Rangka HUT RI ke 74, Babinsa Girimukti Bantu Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Spread the love

Jurnalline.com, (KOREM091( Penajam)– Dalam Rangka menyambut HUT RI ke 74 dan Ikut peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu Babinsa beserta Komunitas Pemuda Girimukti (Kompag) melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako di Wilayah Desa Girimukti Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (11/8/2019).

Sertu Ali Rozikin selaku Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Desa Girimukti beserta Komunitas Pemuda Girimukti (Kompag) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Mbah Sairah (65) RT 10 janda tua dan sudah tidak mampu bekerja lagi,Mbah Rilah (75) warga RT 09,Mbah Misriyah (61) warga RT 10.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan kepedulian kita bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Sertu Ali Rozikin.

“TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan karena TNI adalah bagian dari Rakyat karena Bersama Rakyat TNI Kuat “, Tambahnya.

“Kegiatan Bhaksos ini dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 74 ini sebagai bentuk kepedulian aparat TNI yang di kewilayahan untuk membantu dan mengayomi serta mensukseskan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat serta demi tegak dan kokohnya NKRI”, tutupnya.

Sementara itu Budi Siswanto Ketua Kompag bersama tim nya di sela kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan dilokasi mengatakan, “Pemberian bantuan bersama Babinsa ini kami dilakukan tiada lain sebagai bentuk kepedulian Komunitas Pemuda Girimukti (Kompag) dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,”Ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.