Dandim 0506/Tgr Serahkan Hewan Kurban

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Berbagi bersama di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos serahkan hewan sapi kurban untuk di potong dan di bagikan ke masyarakat sekitar Makodim 0506/Tgr, Minggu (11/08/2019).

Sebelumnya, Dandim 0506/Tgr bersama jajaran dan Tokoh agama serta di iringi warga masyarakt menggelar Sholat Idul Adha berjamaah diLapangan Makodim 0506/Tgr Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha di pimpin oleh Khatib Ustad Adi Rosadi Sag dan Bilal Sertu Roron Gufron , mengambil tema Khotbah “Jadikan Hikmah Idul Adha Tahun 1440 H /2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela berkorban guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD ”

Makna Idul Adha yang bermula dari kisah Nabi Ibrahim, dimana Ibadah Idul Adha memiliki makna yang sangat penting dari sisi aqidah, dengan ibadah berqurban meluruskan dan membantah pengakuan orang-orang Yahudi bahwa Ibrahim adalah muslim yang hanif, bukan Yahudi bukan pula Nasrani.

“Idul Adha memiliki makna Edukatif, yakni bagaimana Nabi Ibrahim membangun keluarga dan mendidik putranya. Karena dengan Idul Adha merupakan momentum Ibadah dalam berkurban, saling menghormati dan mengedepankan kemaslahatan umat manusia bagi kehidupan dunia dan akhirat. Karena dalam berqurban dapat melawan penyakit adalah Egoisme, dimana Egoisme merupakan musuh utama dalam kehidupan baik kehidupan social bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, saat ini masih banyak pihak yang mengedepankan kepentingan pribadi dan kelompoknya dengan mengesampingkan kepentingan bangsa sebagai kepentingan bersama.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.