Kodim 0506/Tgr Melakukan Pemotongan Hewan Kurban di Halaman Makodim

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Setelah melaksanakan Solat Idul Adha 1440 H/2019 M Kodim 0506/Tgr melakukan pemotongan hewan kurban di halaman Makodim Jl.TMP.Taruna No. 1 Kel.Sukasari Kec.Tangerang Kota Tangerang. Minggu (11/8/2019) .

Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Wisnu Kurniawan. S.Sos kepada panitia kurban.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H, setelah pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat di sekitar asrama Kodim dan kaum duafa yang berhak menerimanya.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha,” ujar Dandim saat ditemui disela sela pemotongan hewan kurban.

Dikatakan, Kegiatan tersebut juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Dianjurkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.

“Semoga dihari Hari Raya Idul Adha mendatang bisa membangkitkan motivasi bagi anggota Kodim yang lainnya guna menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkorban,” terangnya.

Prosesi penyembelihan hewan kurban turut dihadiri Kasdim 0506/Tgr Mayor Kav Sapta Raharja, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim bersama pengurus.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.