Dukung Tertib Berlalu Lintas Kolinlamil Kerjasama PMJ Bikin SIM Kolektif

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bekerja sama dengan Satpas SIM Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) mengadakan kegiatan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kolektif di Markas Komando Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (30/8/2019)

Sebanyak 276 anggota Kolinlamil, baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS) beserta keluarga mengikuti kegiatan tersebut. Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, melalui Kepala Dinas Provost (Kadisprov) mengatakan, kegiatan penerbitan SIM yang bekerja sama dengan Satpas Sim PMJ ini merupakan salah satu upaya pembinaan personel guna meningkatkan kesadaran anggota beserta keluarganya akan aturan tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas, dengan salah satunya melengkapi persyaratan dalam berkendaraan.

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan yang mewajibkan tertib berlalu lintas bagi seluruh anggota militer, PNS beserta keluarga,”terangnya. Kegiatan dimulai, sejak pagi hari yang diawali dengan mengikuti proses pendaftaran, ujian tertulis dan ujian praktek lapangan di Dermaga Beaching Kolinlamil.

Pada kesempatan yang sama Pamin Satpas SIM Ditlantas PMJ, Iptu Pol. Effensi mengatakan, pengguna kendaraan bermotor di jalan raya perlu dilengkapi SIM, sebagai bukti bahwa pengendara tersebut benar-benar layak dan mampu mengendarai kendaraannya.

“Bukan hanya SIM, tetapi juga dengan kelengkapan kendaraan lainnya seperti helm standar, kaca spion, sabuk pengaman dan perlengkapan lain yang wajib digunakan oleh setiap pengendara kendaraan bermotor, baik roda 4 maupun roda 2 ,”jelasnya.

Penulis : Khanza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.