Erlan Kepala Desa Sungai Naik Pimpin Langsung Upacara HUT RI Ke 74

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Untuk memperingati hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 dan mengenang Jasa-jasa pahlawan, Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin mengadakan upacara penaikan bendera.

Upacara yang betempat di lapangan SDN 36 kecamatan Rantau Bayur, Desa Sungai Naik tersebut sangat terasa semangat kemerdekaanya, semua masyarakat berkumpul untuk memperingati hari yang penuh sejarah ini untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Upacara pengibaran Bendera diikuti hampir seluruh lapisan Warga desa Sungai Naik, serta siswa-siswi SDN 36 Desa Sungai Naik kecamatan Rantau Bayur yang ikut memeriahkan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Turut hadir dalam Upacara Pengibaran Bendera merah putih, Perangkat Desa, BPD, Kadus, tokoh adat, tokoh masyarakat serta dewan Guru SDN 36 Rantau Bayur. Upacara berlangsung khidmat dan sebagai Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sungai Naik “Erlan”.

Acarah diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Desa Sungai Naik dilanjut dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara Kades Erlan dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks Pancasila, naskah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan diiringi bunyi sirine sebagai tanda mengenang detik-detik proklamasi.

Upacara dilanjutkan dengan amanat Inspektur upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa, maka seluruh rangkaian acara resmi Upacara Bendera HUT ke 74 Kemerdekaan RI didesa Sungai Naik selesai.

Kepala Desa Sungai Naik Menerangkan bahwa peringatan HUT RI ke-74 ini adalah momen yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, dan sebagai rasa cinta terhadap NKRI masyarakat desa Sungai Naik memperingatinya sebagai wujud mendoakan jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Desa sungai naik baik itu dari toko masyarakat, tokoh pemuda dan perangkat Desa yang ikut serta dalam mempersiapkan hari yang penuh sejarah ini,kata Erlan. Mari kita bersama-sama menghargai dan mendoakan pengorbanan para pejuang kita.

Erlan juga mengatakan bahwasanya di Desa Sungai Naik setiap tahunnya kita memperingati hari jadi kemerdekaan indonesia (HUT RI) dengan melaksanakan upacara pengibaran Bendera merah putih.

Kepala Desa juga menyampaikan di momen HUT RI Ke 74 saya Berharap kedepanya Guru SDN 36 dan Guru Paud agar bisa bersenergi dengan pemerintah desa Sungai Naik, dan kami sangat Berharap Anak-anak kami yang masih mengenyam Pendidikan supaya bisa meningkatkan prestasinya agar kelak bisa mengharumkan Nama bangsa Indonesia, terutama Desa Sungai Naik.”ucap Erlan.

Penulis : Denny
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.