Penurunan Bendera 17 Agustus Berjalan Hikmah

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (Samarinda) — Upacara penururnan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia yang dilaksanakan di Gor Madya Sempaja Samarinda, dipimpin Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Sabtu (17/8/2019)

Acara yang dilaksanakan tepat pukul 17.00 wita diawali dengan nyanyian lagu-lagu yang bernuansa perjuangan. Kemudian dilanjutkan laporan komandan upacara Kompol Nur Kholis kepada Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi selaku inspektur upacara.

Setelah itu dilanjutkan dengan kedatangan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berbaris rapi dan sangat kompak seiring derap langkah serta hentakan kaki yang tertib untuk melakukan penurunan duplikat bendera merah putih.

Pembawa baki bendera sore ini adalah Rizky Aulia Marsha Nasution adalah siswi SMA Negeri 10 Samarinda. Rizky didampingi rekannya, M. Iqbal Alam dari SMA Negeri 1 Tanah Grogot Rizki Ramadhani dari SMK Negeri 2 Sangatta,dan Galih Bagus Pambudi dari SMA Negeri 2 Tenggarong.

Mereka lalu menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada inspektur upacara untuk disimpan ke dalam peti khusus yang sudah tersedia. Terlihat Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menerima dan menaruhnya ke dalam peti. Usai menyerahkan bendera Merah Putih paskibraka Kaltim mendapat  aplaus yang sangat meriah oleh Peserta dan  tamu undangan yang menyaksikan kejadian tersebut.

Saat dikonfirmasi usai mempimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi berpesan kepada masyarakat kaltim agar kemerdekaan harus dibarengi dengan suksesnya para SDM untuk memajukan Kaltim lebih baik kedepan.

“Makna kemerdekaan adalah terlepas dari kekang, dan memaknainya harus membangun indonesia melalui SDMnya”, katanya.

Usai penyerahan Bendera Merah Putih, Paskibra penurunan bendera yang dipimpin Letnan Dua Inf Tubagus dari Danton 3 Kompi B Batalyon 611 AWL dan Komandan 17 Riqzi Fahri Kusnandar dari SMA Negeri 8 Samarinda itu pun mendapat aplaus dari Wakil Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, para undangan dan peserta.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.