Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D Pimpin Apel Pagi, ini Yang Disampaikan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D sambangi Polda Sulawesi Utara, Jumat pagi (2/8/2019).

Didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi, Kapolri tiba di depan Mako Polda dan disambut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK di depan Penjagaan Mako. Kapolri juga disambut oleh para Pejabat TNI Forkopimda Sulut, para PJU Polda dan seluruh staf Mapolda di lapangan apel.

Kunjungan tersebut sangat spesial karena juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda dari seluruh Indonesia.

Usai foto bersama, Kapolri langsung memimpin apel pagi di halaman Polda Sulut.

“Hari ini kita mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita diberikan kekuatan kesehatan untuk hadir pada hari. Hari yang luar biasa, bukan hanya bagi rekan-rekan jajaran Polda Sulawesi Utara, tapi juga bagi kita semua yang ada di apel seperti ini. Mungkin beberapa tahun mendatang, apel akan terulang lagi karena apel kali ini bertepatan dengan acara Rakor Polri,” kata Jenderal Tito Karnavian.

Lanjut Kapolri, Rapat Koordinasi pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda dalam rangka untuk Anev pasca pemilu yang sudah berjalan dan konsolidasi menyamakan visi dan persepsi dalam rangka pengamanan pelantikan DPR, Presiden dan Wakil Presiden.

“Sengaja saya mengambil tempat di Sulawesi Utara, di Bumi Nyiur Melambai, karena tempat ini adalah tempat yang spesial, memiliki nilai dan nuansa pariwisata yang cukup kuat. Sekaligus juga untuk refreshing bagi rekan-rekan Kapolda yang ada di wilayah lain, termasuk juga untuk mengetahui bahwa Indonesia itu luas,” ucap Kapolri.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.