Danrem 091/ASN : Putra Daerah Bisa Menjadi Anggota TNI

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (Samarinda) –Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono, memimpin sidang parade calon Bintara PK (Prajurit Karier) TNI AD Pulau Terluar, Perbatasan dan Pedalaman tahun 2019 Korem 091/ASN Kodam VI/Mulawarman di laksanakan di Aula Wira Yudha, Jalan Gajah Mada No. 11 Kota Samarinda Provinsi Kalimanatan Timur, Jum’at (2/8/2019).

Calon Bintara PK TNI AD Pulau Terluar, Perbatasan dan Perdalaman Korem 091/ASN berjumlah 155 orang, yang terdiri dari Kodim 0902/Tanjung Redeb 4 orang, Kodim 0903/Tanjung Selor 37 orang, Kodim 0904/Tana Grogot 25 orang, Kodim 0907/Tarakan 10 orang, Kodim 0909/Sangatta 2 orang, Kodim 0910/Malinau 26 orang, Kodim 0911/Nunukan 20 orang dan Kodim 0912/Kutai Barat 23 orang.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dalam sambutannya mengatakan, “Pengkhususan bagi putra daerah ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada putra terbaik dari daerah, khususnya Pulau Terluar, Perbatasan, dan Pedalaman. Prioritas putra daerah untuk memicu putra daerah lain untuk mendaftar bahwasannya putra daerah bisa menjadi anggota TNI”.

”Hasil dari kegiatan penerimaan Caba PK TNI AD Putra Daerah dari Pulau Terluar, Perbatasan, dan Pedalaman TA 2019 ini, secara kuantitas maupun kualitas akan berpengaruh langsung terhadap pembangunan kekuatan TNI AD pada umumnya dan Kodam VI/Mulawarman pada khususnya. Oleh karena itu, didalam setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan dan dilaksanakan secara baik, melalui tahap penyeleksian yang dilakukan secara ketat, dengan tetap mempertimbangkan aspek kualitas Sumber Daya Manusia agar diperoleh hasil yang diharapkan,” ujar Danrem 091/ASN.

“Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada panita agar didalam menentukan kelulusan calon, agar tetap berpedoman kepada norma dan aturan yang telah ditentukan, karena hasil pemilihan Caba PK TNI AD Putra Daerah Pulau Terluar, Perbatasan, dan Pedalaman TA. 2019 ini akan dipertanggungjawabkan oleh tim seleksi atau penguji di kemudian hari,” kata Danrem.

Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK) Putra Daerah yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini, akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian lanjutan, yang meliputi administrasi, akademik, kesehatan, jasmani, psikologi, serta Mental Ideologi (MI) di Kodam VI/Mulawarman.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.